Pemkot Palu Berhasil Turunkan Angka Penduduk Miskin dan Pengangguran Tahun 2022

PALU, NEWSURBAN.ID โ€” Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes berhasil menurunkan angka penduduk miskin di Kota Palu di tahun 2022.

Hal ini terlihat dari jumlah penduduk miskin yang di rilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu. Dimana jumlah penduduk miskin di tahun 2021 sebanyak 28,6 ribu jiwa atau 7,17 persen dan di tahun 2022 menjadi 26,75 ribu jiwa atau 6,63 persen.

Hal tersebut sejalan dengan turunnya angka pengangguran di Kota Palu. Di mana di tahun 2021 angka pengangguran sebesar 7,61 persen dan pada tahun 2022 menjadi 6,15 persen.

Baca Juga:ย PPK Se Kota Palu Ucapkan Sumpah Janji di Depan Perwakilan Pemerintah dan Dewan

Pemerintah Kota Palu di bawah kepemimpinan Wali Kota Hadi bersama Wakilnya dr. Reny memang terus berupaya mewujudkan program-program yang tepat sasaran khususnya berkaitan dengan pengentasan kemiskinan.

Di antaranya seperti pemberian modal usaha, inkubator bisnis berbasis digital, pemberian bantuan peralatan usaha. Dan berbagai program lainnya yang mengarah dengan program kemiskinan. Sehingga di tahun 2022 Pemerintah Kota Palu berhasil menurunkan penduduk miskin di Kota Palu.

Baca Juga:ย Kasatpol PP Kota Palu Komitmen Perkuat Sinergitas Antar OPD

Atas pencapaian ini, Wali Kota Hadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu. Yang telah bekerja keras untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan di Kota Palu.

Ia berpesan agar para OPD terus membangun soliditas dan solidaritas untuk membangun Kota Palu. Sehingga layak di sebut sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah. (ysf)

โ†‘
Exit mobile version