IKA Unhas Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Pangkep

PANGKEP, NEWSURBAN.ID — Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) di pimpin langsung Sekjen, Prof. Yusran Yusuf kembali memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak angin puting beliung di Pangkep.

Hal itu tergambarkan dalam penyaluran bantuan paket sembako kepada kepala keluarga korban angin puting beliung di Desa Panaikang; Desa Panaikang dan Kampung Tamalakko; Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene, Minggu (8/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut, IKA Pusat bekerjasama dengan AAS Foundation. Dan IKA Unhas Pangkep menyerahkan paket makanan dan sembako di tiga lokasi yang terkena dampak angin puting beliung.

Baca Juga: IKA Unhas Beri Beasiswa Anak Korban Meninggal Insiden Tarik Tambang

Sekjen IKA Unhas, Prof. Yusran menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IKA Unhas terhadap masyarakat yang terkena dampak puting beliung di Pangkep.

“Sesuai dengan amanah yang-diberikan Pak Ketum IKA Unhas, Bapak Amran Sulaiman, maka hari ini kami ke Pangkep memberikan bantuan. Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban dari para korban. Dan insya Allah, selain di Pangkep, PP IKA Unhas juga sudah memberikan bantuan di Makassar, dan Maros,” ujar mantan Pj Wali Kota Makassar ini.

Direktur AAS Foundation, Rezky Mulyadi, menyampaikan jumlah paket bantuan untuk korban puting beliung sebanyak 240 paket. Di tambah dengan 2 ribu dos paket makanan.

Baca Juga: Andi Amran Bersama IKA Unhas Gelar Bakti Sosial di Kampung Halamannya

Sementara itu, ketua IKA Unhas Pangkep, Adnan Muis bersama anggota IKA Unhas Pangkep, Lurah dan Babinsa di Kelurahan dan desa yang terkena dampak. Untuk melihat langsung rumah warga yang rusak diterjang angin. Sekaligus dia dan tim pun bertemu dengan para korban.

Sebelumnya,dikabarkan Angin puting beliung kembali menerjang sejumlah wilayah kabupaten Pangkep.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Pangkep, Rabu (4/1) melaporkan, angin kencang merussak sedikitnya ada 38 rumah warga.

Baca Juga: AAS Terima Forum Dosen Bersama Bendum PP IKA Unhas

Sesuai data bencana, ada 14 rumah rusak di desa Gentung 14; Di desa Bonto Manai 4; Desa Pitu Sunggu 6; Kelurahan Jagong 8; Kelurahan Bontokio 1; Kelurahan Biraeng 3 dan desa Bulu Cindea 2 rumah.

Hadir mendampingi Sekjen Ika Unhas antara lain, Ikbal Samad Suaib, Salahuddin Alam, Saharuddin Ridwan, Sudirman Numba. Sawaluddin Arief, Irwan Ade Saputra, Husni Thamrin, Amri, Kahar Gani, Suwardi Thahir, Muh. Ruslan, Fitra dan sejumlah pengurus lainnya. (rls/*)

Exit mobile version