Gebyar PAUD Kota Palu 2023 Diharap Lebih Baik dari Tahun Lalu

Pemkot Palu Terus Matangkan Persiapan

PALU, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kota Palu matangkan pelaksanaan Gebyar PAUD Kota Palu 2023 agar bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Harapan Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid SE tersebut di sampaikan Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo saat memberikan arahan pada rapat persiapan dan pematangan Gebyar PAUD Kota Palu 2023. Kegiatan itu, rencananya akan berlangsung pada 18 Januari mendatang.

Dalam arahannya Sekkot Irma menyampaikan bahwa pelaksanaan gebyar paud kali ini harus lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu segala persiapan harus-dilakukan.

Baca Juga: Temui Menteri ATR/BPN, Gubernur Rusdy Mastura dan Wali Kota Palu Sampaikan Sejumlah Masalah Pertanahan di Sulteng

“Pelaksanaan Gebyar PAUD tahun 2023 tidak hanya melibatkan Bunda PAUD kecamatan. Melainkan juga harus melibatkan OPD terkait serta pihak lain yang di harapkan bisa berperan aktif dalam pelaksanaan gebyar Paud tahun 2023,” kata Irmayanti.

Ia mengatakan pendidikan anak usia dini adalah suatu hal yang penting dan harus menjadi perhatian Pemerintah Kota Palu. Sebab kata dia, titik awal pembinaan ataupun pendidikan adalah di taman kanak-kanak ataupun PAUD.

“Menumbuhkan kreativitas anak sejak dini tentu ini, di butuhkan kemampuan ataupun sumber daya yang memadai. Khususnya pada tenaga pendidik maupun pengelola pendidikan,” kata Irmayanti, saat memberikan arahan di Ruang Rapat Bantaya, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga:Dihadiri Pemkot, Banmus DPRD Palu Bahas Jadwal Masa Sidang I 2023

Irma juga menyampaikan, agar Bunda PAUD Kecamatan dapat meningkatkan peran pembinaan dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini di wilayahnya masing masing-masing. Sejauh ini di delapan kecamatan telah di dirikan paud maupun taman kanak-kanak

“Kita berharap paud ini terus di kembambangkan baik dari sisi potensi baik dari tenaga pendidiknya maupun kelengkapan infrastruktur. Dan kelengkapan yang di butuhkan dalam peningkatan kreativitas anak dan menjalin bawah pendidikan anak usia dini di wilayah masing-masing masing dapat berjalan dengan baik,” turut Irma.

Dia harapkan Gebyar PAUD tahun ini, dapat melibatkan semua anak anak usia dini yang ada di Kota Palu. Sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Launching Jumat Palu Sehat, Siapkan Pelayanan Kesehatan Gratis

Untuk itu, kata dia, segala persiapan pelaksanaan gebyar paud tahun 2023 harus segera di matangkan. Pemerintah kota palu juga akan terus mensupport dan memberikan dukungan pada pelaksanaan gebyar paud tahun 2023.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa ini adalah kegiatan multi sektor bukan hanya Bunda PAUD ataupun Dinas Pendidikan. Tetapi ini adalah kegiatan kita bersama yang yang harus melibatkan OPD terkait, pihak kecamatan, serta kelurahan dan mitra kerja yang lainnya,” pungkasnya. (ysf)

Exit mobile version