EkonomiMetroNews

Kerjasama PT. SCI – PT. KAI Hasilkan Pendapatan Rp 3,3 M, Gubernur Sulsel : Alhamdulillah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Kerjasama yang terjalin antara PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulawesi Selatan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero telah memberikan progres yang baik.

Di mana kerjasama itu, menghasilkan pendapatan pada BUMD milik Pemprov Sulsel sekitar Rp 3,355 Miliar.

Nilai itu pun atas kerjasama yang baru terjalin sekitar 5 bulan. Di mana perjanjian kerjasama dalam rangka kerja sama penyelenggaraan kereta api perintis pada lintas Makassar- Parepare di teken pada bulan Juli 2022 lalu.

Baca Juga : PJ Sekdaprov Sulteng Pimpin Apel Mingguan, Tekankan Disiplin ASN

Di ketahui, Kereta Api Makassar – Parepare pada segmen lintas Garongkong (Barru) – Mangilu (Pangkep) telah beroperasi di buka umum sejak bulan Oktober 2022 lalu.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi PT. SCI yang terus mengembangkan peluang kerjasama untuk menggeliatkan perekonomian di Sulsel.

“Alhamdulillah, kerjasama yang terjalin antara PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulawesi Selatan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero pada tahun 2022. Telah memberikan pendapatan bagi perekonomian di Sulsel. Tahun 2022, memberikan pendapatan (PT. SCI) sebesar Rp 3,355 M,” ungkapnya.

Dengan kerjasama ini, kata dia, di harapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam menghadirkan moda transportasi kereta api di Sulsel.

Baca Juga : Aksi Anarkis di Smelter GNI Dikecam Keras Bupati Morut

“Serta memberikan dampak dalam pembukaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita, serta perekonomian, maupun sektor pariwisata di Sulsel,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT.Sulawesi Citra Indonesia (SCI) Perseroda Sulsel, Yasir Machmud membenarkan, bahwa atas kerjasama PT.SCI dan PT.KAI memberikan pendapatan sekitar Rp 3,355 Miliar.

“Harapan kami kerjasama ini bisa semakin baik dan bisa memberi manfaat untuk masyarakat sulsel melalui kemudahan dalam menggunakan transportasi kereta api,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button