NewsSulsel

Pj Gubernur Didampingi Ketua TP PKK Sulsel Hadiri Puncak Festival Pinisi Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, didampingi Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, menghadiri acara puncak Festival Pinisi, di Kawasan Pantai Bira, Bulukumba, Jumat malam, 27 Oktober 2023. Festival yang sudah ke-13 kali ini berlangsung meriah, dengan menghadirkan sejumlah artis dan hiburan lainnya.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengagumi keindahan Bulukumba sebagai daerah pariwisata. Tidak hanya keindahan alamnya, tetapi juga proses pembuatan kapal Phinisi yang sudah di akui UNESCO sebagai salah satu warisan budaya tak benda.

“Kapal Phinisi ini sudah di akui dunia, melalui UNESCO. Ini adalah warisan yang luar biasa, yang harus kita lestarikan,” kata Bahtiar.

Baca Juga: Gala Dinner Bersama PJ Gubernur Warnai Malam Puncak Festival Pinisi Bulukumba

Dalam acara tersebut, Bahtiar juga menyampaikan gagasannya untuk menjadikan Kabupaten Kepulauan Selayar dan Bulukumba. Menjadi kawasan pengembangan wisata maritim, yang tidak terpisahkan. Apalagi, Kepulauan Selayar juga memiliki keindahan terumbu karang yang sudah-dikenal hingga manca negara. Yakni Taka Bonerate.

“Kepulauan Selayar dan Bulukumba ini tidak bisa di pisahkan. Karena itu, saya minta tolong teman-teman di Pemprov Sulsel untuk bekerja membantu. Bagaimana pengembangan kawasan maritim, khususnya sektor pariwisata untuk Kabupaten Bulukumba dan Kepulauan Selayar ini,” terangnya.

Baca Juga: Hadiri HKG PKK ke-51 di Bulukumba, Sofha Marwah Ingatkan Peran Sebagai Mitra Pemerintah

Sementara, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengatakan, Festival Pinisi ini merupakan event pariwisata tahunan. Yang sudah di laksanakan sebanyak tiga belas kali. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi atas kesuksesan kegiatan Festival Phinisi ini.

Turut hadir Pj Bupati Bantaeng, Pj. Bupati Sinjai, Bupati Wajo, Kepala Balai Besar Sungai Pompengan Jeneberang, dan Tim Monev Kementrian Pariwisata, dan Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulsel. Festival Pinisi berlangsung semakin meriah setelah Pj. Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar turut menyanyikan sebuah lagu bersama band Jade N Sugy. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button