Himaprodi D-III ATLM FKM UIT Gelar Workshop Jurnalistik di Era Digitalisasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar Workshop Jurnalistik di Era Digitalisasi, Senin, 16 Januari 2023. Bertempat di Ruang Seminar D-III ATLM, Kampus V UIT jl. Abdul Kadir no 70 Makassar.

Ketua Panitia, Haerul mengatakan kegiatan Workshop Jurnalistik di Era Digitalisasi dengan pemateri Kepala Humas dan Marketing UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si. Kegiatan ini bertujuan tentu kita harapkan, setelah kegiatan, teman-teman dapat memahami apa itu Jurnalistik, dan unsur di dalam Jurnalistik,”kata Haerul.

Workshop ini di buka oleh Ketua Program Studi D-III ATLM, Jurnal Syarif, S.KM, M.Kes. Dalam sambutannya mengatakan Kepengurusan Himaprodi ini. Saya berharap banyak kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler kita semua harus di laksanakan. Insya Allah semua kegiatan saya Support dan mendukung kegiatan-kegiatan apapun dari mahasiswa.”Ucapnya.

Kepala Humas dan Marketing UIT, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si “Saya menyampaikan banyak terima kepada panitia dan pengurus Himaprodi D-III ATLM FKM UIT. Atas undangannya sebagai narasumber di acara ini, dan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena ada keinginan untuk mengetahui bagaimana caranya membuat berita di media Online.”

Di era Digitalisasi ini, informasi sangat di butuhkan masyarakat dengan informasi yang aktual, maka banyak media Online yang bermunculan. Dalam menyajikan berita di media harus sesuai dengan fakta dilapangan yang menganut 5W + 1H, sehingga berita kita buat lebih terarah dengan baik.”

“Saya berharap kepada mahasiswa D III ATLM FKM UIT. Setelah mengikuti Workshop Jurnalistik ini, dapat di praktekkan untuk membuat berita pada setiap kegiatannya.” Kata Beddu Lahi.

Workshop ini turut di hadiri oleh Pembina Himaprodi D-III ATLM FKM UIT, Abdullah Basir Ak, SKM, Humas Rumah Sakit Wisata UIT, Moh Sofyan, Ketua Himaprodi DIII ATLM FKM UIT, Muhammad Raja Khazmir Muharram, Panitia dan Peserta.

(Humas UIT/Beddu Lahi, Nagita Mohungo)

Exit mobile version