Dua Rumah Hangus Terbakar di Malimongan Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kebakaran kembali terjadi di Kota Makassar. Api melalap habis dua unit rumah beserta isi di Jl. Kalumpang, Lorong 02, Kelurahan Malimongan, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sabtu (28/1) pagi.

Sumber api yang memicu kebakaran akibat arus pendek. Perciakan api cepat membesar membakar bahan-bahan yang mudah terbakar. Sehingga dua rumah berlantai dua itu, hangus terbakar.

Pihak pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang mendapat informasi langsung menuju lokasi. Pemadam kebakaran menurunkan tiga regu (dua dari Mako dan satu dari Posko Ujung Tanah) dengan 30 personel ke lokasi.

Amukan Si Jago Merah dapat di atasi. Regu pemadam berhasil menjinakkan api sekitar pukul 10.30 WITA.

Camat Bontoala Arman Nurdin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, tiga kepala keluarga yang menghuni dua rumah ini, kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

“Dua rumah yang hangus terbakar. Salah satu dari rumah terbakar itu yang huni ada tiga kepala keluarga,” kata Arman di lokasi kebakaran.

Ia juga mengapresiasi kesigapan Pemadam Kebakaran yang cepat bergerak, berjibaku menjinakkan api hingga tidak menjalar ke rumah lain.

“Pemadam kebakaran juga sangat cepat memadamkan api sehingga tidak sampai menjalar ke rumah-rumah lainnya,” kata Arman. (tim)

Exit mobile version