Turnamen Tenis Meriahkan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka turnamen Tenis Bupati Cup 1 di lapangan tenis Pelti Bulukumba, Senin, 30 Januari 2023. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Bulukumba.

Ketua Pelti Bulukumba, Muhammad Ali menyampaikan bahwa turnamen ini,diusulkan oleh pecinta tenis dan pengurus Pelti Bulukumba, yang diikuti sekira 70an peserta.

“Turnamen ini atas usulan dari teman-teman. Kemudian, kami laporkan ke Pak Bupati. Alhamdulillah beliau sangat merespons untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, turnamen tenis lapangan ini hanya bersifat internal atau lokal tingkat Kabupaten Bulukumba saja. Itu di sebabkan karena persiapan yang tergolong mepet.

“Kurang lebih 70 pemain di bawah naungan Pelti, mulai kelompok Pendopo A, Pendopo B, Kajang, Tanete, Lapas, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama serta PLN. Semoga tahun depan bisa antar kabupaten,” jelasnya.

Baca Juga: Unhas Day, Persagi Bulukumba Edukasi Gizi Untuk Cegah Stunting

Muhammad Ali mengatakan dalam turnamen ini juga, pihaknya menyiapkan piala bergilir beserta uang pembinaan belasan juta rupiah, dimulai juara 1 sampai juara 3 bersama.

“Hadiah untuk juara 1 sebesar Rp7,5 juta. Juara 2 sebesar Rp5 juta dan juara 3 bersama, masing-masing Rp2,5 juta,” tukasnya.

Lebih lanjut Muhammad mengklaim bahwa lapangan tenis Pelti Bulukumba merupakan salah satu lapangan yang terbaik yang ada di Sulsel setelah lapangan Karebosi. Katanya, itu juga tak terlepas atas bantuan pribadi Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf.

“Sebelumnya, lapangan kita bisa-dikatakan terjelek di Sulsel. Kemarin di Porprov, pengurus Pelti bilang selain Karebosi, Bulukumba terbaik lapangannya,” ungkap Muhammad Ali.

Ia berharap setelah lapangan tenis Pelti Bulukumba sudah berstandar nasional, ke depan lapangan di Bira bisa menjadi perhatian bersama, khususnya pemerintah.

“Lapangan di Bira itu representatif. Semoga bisa konek antara pariwisata dan olahraga. Sambil rekreasi, sambil berolahraga. Banyak pemain-pemain dari luar Sulsel bisa ke Bira nantinya,” imbuhnya.

Baca Juga: Meriahnya Unhas Day Bulukumba: Bagi-bagi Doorprize sampai Donor Darah

Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau di awal sambutannya merefleksi kembali perjalanan Porprov Sulsel di Bulukumba tahun 2022 lalu. Ia mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf.

“Sebelumnya banyak orang menduga bahwa porprov tak akan sukses di Bulukumba. Dugaan itu harus diakui dengan banyaknya indikator. Tapi karena beliau (Bupati) turun tangan, orang selalu bilang selesai ini barang. Ternyata betul. Pelaksanaan Porprov di Bulukumba sesuai harapan. Sukses tuan rumah, sukses prestasi,” urainya.

Ia menyebut sepanjang sejarah Porprov atau dulu-disebut sebagai Porda Sulsel, untuk pertama kalinya Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah. Sehingga, belum ada pengalaman sebelumnya.

“Selanjutnya kita tak pernah masuk peringkat 10 besar. Biasanya 2 sampai 5 dari bawah. Alhamdulillah Porprov kemarin, Bulukumba di urutan ke-5. Ini sebuah prestasi. Ini atas dorongan beliau (Bupati). Saya tidak tahu “baca” apa dipakai Pak Bupati,” jelas Andi Makassau.

Ia mengamati olahraga di Bumi Panritalopi, sudah sangat menggeliat. Pengamatan itu, kata Andi Makkasau, bisa-dilihat di mana-mana ada turnamen dan kejuaraan.

Baca Juga: Jelang Hari Jadi Bulukumba, Pemkab Gelar Jumat Bersih

“Ini akan memacu dan memicu semua anak-anak kita bergerak. Sehingga nanti bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bulukumba,” jelas Andi Makkasau, yang juga salah satu rival Andi Muchtar Ali Yusuf di Pilkada Bulukumba 2020 lalu.

Sementara, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi inisiatif dari Pelti dalam memeriahkan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Bulukumba. Melalui turnamen tenis lapangan.

“Bupati Cup ini adalah momentum menjalin silaturahmi dan kebersamaan. Yang utama adalah kerja sama tim untuk kecintaan terhadap Bulukumba. Kuncinya komitmen ikhlas dan tulus untuk daerah tercinta. Mari tanamkan di hati untuk sama-sama berbuat demi Bulukumba maju dan sejahtera,” terangnya.

Pembukaan turnamen tenis juga-dihadiri oleh Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bulukumba Daud Kahal, serta puluhan atlet dan pengurus Pelti. Tampak hadir mantan Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki. (*)

Exit mobile version