Turnamen Golf Open Series Dibuka, Danny: Ajang Peningkatan Kualitas Golfer

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membuka turnamen golf open series. Pembukaan Tunamen yang bertajuk South Sulawesi Amateur Open Series II 2023, di Lapangan Padivalley Golf, Kabupaten Gowa, Sulsel, Kamis (2/02/2023).

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 2-4 februari 2023 ini diikuti dari berbagai negara dengan total peserta 65 orang golfer.

Danny mengatakan, kegiatan bergengsi ini menjadi kebanggaan tersendiri karena golfer profesional ikut ambil bagian.

“Ini suatu kehormatan bagi saya bisa membuka turnamen golf. Meskipun peserta dominan orang Indonesia tapi orang dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura juga cukup banyak yang ikuti ini,” ucapnya.

Baca Juga: Danny Gagas Tokomoditi, Bentuk Hilirisasi Bahan Pokok di Lorong Wisata

Dia melihat turnamen ini diadakan untuk menjaring atlet-atlet profesional yang bisa menjadi kebanggaan dalam berbagai ajang baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Hal ini juga merupakan ajang peningkatan kualitas golfer, dan menjadi salah satu cara untuk mempromosikan wisata dan kuliner daerah di Sulawesi Selatan khususnya Makassar.

“Jadi ajang ini tidak serta merta untuk menjadi juara. Tapi ini juga tempat bisa mengasah kualitas golfer. Saya juga mengajak semua elemen masyarakat, para pelaku usaha, para pelaku pariwisata khususnya untuk PGI. Untuk bersama membuat kegiatan yang menarik. Sehingga wisatawan mancanegara bisa melirik dan kunjungan wisata bisa meningkatkan. Apalagi kita ada slogan baru, Makassar Kota Makan enak,” sebutnya.

Senada dengan Danny, Sekretaris PGI Hardi menambahkan selain bermain golf pihaknya juga sudah memiliki agenda buat para golfer. Yakni, memperkenalkan wisata dan kuliner khas Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Branding Makassar Kota Makan Enak, Danny Libatkan IMA

“Tentunya kita akan mengajak para golfer untuk mencicipi keindahan Sulawesi Selatan khususnya Makassar. Pantai Losari, kuliner coto dan konro Makassar,” pungkasnya.

Adapun mekanisme kegiatan ini, mulai dengan penjaringan dan terpilih 30 pemain di hari terakhir. Turnamen ini memperebutkan hadiah utama Rp10 juta. (*)

↑
Exit mobile version