Resmikan Tugu Titik Nol Kilometer Andi Fahsar: Minta Masyarakat Bone Dipelihara Dengan Baik

BONE, NEWSURBAN.ID – Akhirnya Kabupaten Bone memilik icon haru yakni tugu nol kilometer. Bangunan tugu badik titik nol ini terletak di jantung kota Watampone tepatnya di pelataran Lapangan Merdeka.

Malam ini tugu nol kilometer resmi di resmikan oleh Bapak Bupati Bone H. Andi Fahsar M. Padjalangi sekaligus merangkaikan Anniversary yang Ke 4 tahun Bone Max Owner Minggu malam 5/2/2023.

Bupati Bone Andi Fahsar mengatakan bangunan titik nol ini merupakan centrum Kota Bone yang menjadi tuntutan bagi setiap daerah.

Baca Juga : Masjid Thalhah Ubaidillah Diresmikan, Jadi Ikon Baru Tanjung Bira Bulukumba

“Saya sering melihat postingan di media sosial bangunan titik nol kilometer di berbagai Daerah. Bahkan saya sudah mengunjungi Daerah yang sudah memiliki bangunan tersebut,” ujarnya saat meresmikan tugu badik titik nol.

Lanjut Fahsar memang sudah lama kami merencanakan pembangunan titik nol ini dengan bangunan ciri khas adat istiadat orang bone.

“Penempatan titik nol ini sudah tepat, walaupun banyak isu isu beredar mengapa titik nol ini di tempatkan disini, mengingat centrum Kota Bone memang bertempat di alun-alun lapangan Merdeka yang akan menggambarkan kearifan lokal Kabupaten bone,” kata Andi Fahsar.

Kami juga berharap nantinya icon titik nol ini di manfaatkan dan di sebarluaskan dengan sebaik baiknya. Kalau bukan kita yang jaga serta memelihara dengan baik siapa lagi

“Dengan adanya titik nol ini menandakan Bone sudah maju dan berkembang pesat. Dan tidak lupa juga mengucapkan selamat datang kepada para max owner di Bumi Arung Palakka,” tambahnya.

Sementara itu Kadis BMCKTR Kabupaten Bone H. Askar mengatakan jika pembangunan titik nol sebenarnya muncul tiga tahun yang lalu di gagas oleh Bupati Bone.

Baca Juga : Program Prioritas Gubernur Andalan, Pemprov Sulsel Telah Salurkan 144 Ton Benih Padi di Bulukumba

“Tetapi karena kita mengalami kasus pandemi, sehingga penganggarannya menjadi terganggu. Dan tahun lalu 2022 barulah bisa terlaksana dan akhirnya bisa di resmikan tahun ini,” ungkapnya.

Desain titik nol ini murni ide dari Bupati Bone, Andi Fahsar jumlah pilarnya menandakan 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Bone.

“Untuk kerisnya kita pesan khusus dari Kabupaten Boyolali. Adapun pembangunannya mengalami sedikit keterlambatan itu hanya kesalahan teknis. Tapi kita tetap bersyukur karena pembangunan titik nol ini bisa selesai dan akhirnya di resmikan,” kata H. Askar.

↑
Exit mobile version