Tak Terdampak Abrasi Lagi, Warga Pa’lalakkang Berterima Kasih ke Gubernur

TAKALAR, NEWSURBAN.ID — Masyarakat Desa Pa’lalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar merasa bersyukur tak terdampak barasi lagi dengan terbangunnya tanggul pengaman abrasi.

Hadirnya tanggul pengaman-dibangun oleh Pemkab Takalar, membuat warga tak terdampak abrasi lagi. Melalui bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2022 Rp 15 Miliar yang dialokasikan untuk pembangunan talud pengaman abrasi Takalar di Desa Bontokanang, Desa Mappakalompo, dan Desa Palalakkang.

Salah satu warga, Rusli Iswan mengaku, sebelum adanya tanggul abrasi ini, rumah warga banyak yang rusak akibat tergerus ombak dari pantai.

Baca Juga: Tangani Abrasi di Takalar, Gubernur Andi Sudirman Bantu Rp25 Miliar Untuk Pembangunan Tanggul

“Di sini dulu memang parah waktu tidak ada tanggul, semua di rumah ini pindah semua kasihan, karena air sudah naik. Alhamdulillah sekarang sudah ada tanggul, kami masih bisa bertahan tinggal, kami tidak takut lagi tinggal,” ungkapnya, Sabtu (11/2/2023).

Ia pun sangat berbangga dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pemprov Sulsel. “Atas nama warga Desa Pa’lalakkang menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan bapak Bupati. Karena telah membangun tanggul di Desa kami,” pungkasnya.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Relokasi Pantai Merpati di Bulukumba

Mustain Daeng Nigla mengungkapkan hal senada. “Alhamdulillah, tidak abrasi mi. Terima kasih atas bantuan keuangan untuk pembangunan tanggul,” bebernya.

Sebagai informasi, Gubernur Sulawesi Selatan meresmikan sekaligus meninjau pemanfaatan tanggul pengaman abrasi di Desa Pa’lalakkang, Kec. Galesong, Kabupaten Takalar, Sabtu (11/2/2023). (*)

Exit mobile version