Wabup Edy Manaf Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bentenge

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Andi Edy Manaf mengunjungi warga korban kebakaran di Bentenge, lingkungan Kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujungbulu, Sabtu 11 Februari 2023.

Pada peristiwa kebakaran dua hari yang lalu tersebut, 3 rumah terbakar ludes-dimakan api atau rata dengan tanah. Adapun korban yaitu pemilik rumah Kamaruddin (76), Abd Halim Dg Sirua (54) dan Warsito (43).

Dalam kunjungannya, Bupati Wabup Edy Manaf di dampingi Wakil Ketua Baznas, HM. Yusuf Sandy dan Lurah Kasimpureng, Bakri, Senin 13 Februari 2023.

Baca Juga: Bank Indonesia Gelar Diseminasi Hasil Kajian Strategi Pemulihan Sektor Pariwisata Unggulan di Bulukumba

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional kepada para korban terdampak kebakaran.

“Kita memberikan bantuan berupa sembako, uang tunai, dan kompor gas. BAZNAS juga berikan bantuan Tas Cerdas BAZNAS kepada anaknya yang masih sekolah,” ungkap HM Yusuf Sandy.

Sementara Edy Manaf menyampaikan bahwa nilai bantuan dari BAZNAS mungkin tidak seberapa. Namun paling tidak harus di lihat dari sisi kepedulian pemerintah dan berbagai pihak lain yang datang membantu,” ungkapnya.

Baca Juga: BPKPD Bulukumba Terima Penghargaan Penyetor Pajak Tertinggi

“Kami berharap keluarga korban untuk tetap tabah menghadapi ujian ini. Insya Allah ada hikmah dan jalan yang terbaik,” pinta Edy Manaf.

Menurutnya, tidak hanya pemerintah, akan banyak pihak di Bulukumba yang punya kepedulian untuk membantu warga korban bencana kebakaran.

Untuk di ketahui peristiwa itu berlokasi di Jalan Abd Karim, Kelurahan Kasimpureng. Tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian material di perkirakan ratusan juta rupiah.

Saat peristiwa kebakaran terjadi, tujuh mobil pemadam kebakaran di turunkan. Petugas pemadam sempat mengalami kendala saat memadamkan api.

Baca Juga: Apel Gabungan, Wabup Edy Manaf Soroti Tingkat Kehadiran PNS Rendah

Pemadam terkendala jalan sempit dan massa yang banyak datang berkerumun.

Berikut Data Korban Kebakaran di Bentenge

Suami : Kamaruddin
Istri : Evi
Anak : 3 orang

Suami : Abd.Halim Dg Sirua
Istri : Nur wahida

Suami : Warsito
Istri : Puji
Anak : 2 orang

(*)

Exit mobile version