Program Paduka, Polsek Mandai Giat Melayat ke Rumah Warga Berduka

MAROS, NEWSURBAN.ID — Kapolsek Mandai AKP Asep Widianto bersama Personel Polsek Mandai melaksanakan Program Paduka (Polisi Anda Turut Berduka Cita) dengan melayat ke rumah warga yang kedukaan di Wilkum Mandai.

Pada Kamis, 16 Februari 2023, Kapolsek melayat ke rumah Warga yang kedukaan di Jl. Rajawali Kompleks Perhubungan Udara Sipil Lingkungan Kadieng Kel Hasanuddin, Mandai. Di rumah itu, warga bernama Muh. Yusuf Junaeda bin Hidayat, 57, meninggal dunia.

Kepada keluarga, Kapolsek Mandai menyampaikan ucapan turut berduka cita mewakili Polsek Mandai dan Bhayangkari Ranting Mandai. Ia juga menyerahkan bantuan, berupa beberapa kemasan dos air mineral dan memesan papan ucapan sebagai simbol belasungkawa.

Baca Juga: Instruksi Gubernur Sulsel, BPBD Bantu Korban Angin Kencang di Maros

Asep mengatakan, Program Paduka ini, sebagai wujud kepedulian. Sekaligus merupakan salah satu bentuk pendekatan kepada masyarakat di Lingkup Wilkum Polsek Mandai.

Pada hari yang sama, Polsek Mandai juga melayat ke rumah warga di Perumahan Mutiara Mandai Indah (MMI) Lingk. Tamarampu Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai. Mereka melayat ke kediaman Abdul Razak, Camat Mandai, yang tengah kedukaan atas meninggalnya sang istri, Hj. Madiana Razak binti H. Coba’ Dg Malewa di usia usia 48 tahun.

Di rumah itu, Asep bersama anggota turut dalam pelaksanaan salat jenazah. Juga ikut mengawwal iring-iringan pengantar jenazah menuju Dusun Mamappang Desa Barugae Kec. Mallawa sebagai lokasi Pemakaman.

Baca Juga: Polres Maros Beberkan Tiga Kasus Tindak Pidana, Salah Satunya Kasus Persetubuhan

Namun di jalan, kendaraan dinas pengawalan mengalami pecah ban, sehingga pelaksanaan pengawalan terkendala.

Namun, pendampingan prosesi pemakaman jenazah tetap terlaksana oleh Kapolsek dan anggota Polsek Mallawa.

Menurutnya, program ini, sebagai wujud solidaritas sesama insan Aparatur Negara dalam lingkup tugasnya di wilayah Kecamatan Mandai Kab. Maros. (tim)

Exit mobile version