Polsek Bungoro Gelar Pengamanan Jalur Rombongan Suporter Bola

PANGKEP, NEWSURBAN.ID – Bertempat di Traffic Light Perempatan Bungoro dan sepanjang poros jalan. KA SPK 2 Aiptu Syarifuddin di dampingi Piket Lalu lintas Aipda Raharja. Lakukan pengamanan jalur arus balik iring-iringan Suporter Sepak Bola PSM Makassar pada Minggu malam (20/02/2023).

Setelah menyaksikan laga antara PSM Makassar vs Persik Kediri pada pekan 25 Liga 1 yang di gelar di Stadion BJ.Habibie Kodya Pare-Pare. Rombongan Suporter PSM Akan kembali melintas melintas di wilayah Hukum Polsek Bungoro menuju Makassar

Terlihat Personil Polsek Bungoro tengah melakukan pengaturan di perempatan Traffick Light perempatan Bungoro dan sepanjang jalan poros yang di lalui para supporter. Dengan menggunakan senter lalu lintas, yang bertujuan agar personil tersebut mudah di lihat oleh pengendara lain. Sebagai pertanda bahwa ada petugas yang melakukan tugas di jalan pada malam hari.

Baca Juga : Terlambat dan Tidak Hadir Pekan Lalu, Peserta Apel Bikin Barisan Tersendiri

Aiptu Syarifuddin mengatakan, bahwa dia sedang mengamankan jalur Rombongan suporter Bola. Yang telah menyaksikan Tim kebanggaannya berlaga di Stadion Bj.Habibie Pare-pare. Hal ini bertujuan mencegah terjadinya Laka lantas dan memberikan rasa aman bagi mereka.

“Sebab iring iringan rombongan yang melaju dengan cepat, serta di khawatirkan ada yang ugal-ugalan. Maka dari itu perlu adanya personil yang mengamankan jalur. Utamanya di perempatan Traffick Light Bungoro, di mana jalur tersebut menghubungkan antara jalur poros Tonasa dua dan poros Biringkassi. Yang di lalui oleh kendaraan muatan berat dan panjang.”ujarnya.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas, Puluhan DPRD Ikuti Bimtek SIPD Kota Palu

Kami tetap beri pelayanan kepada iring-iringan Suporter PSM Makassar, dengan memberikan prioritas untuk lebih dulu melintas di jalur tersebut. Guna tidak mengakibatkan kepadatan kendaraan dari arah Pare-Pare mengingat banyaknya suporter PSM yang melintas, “lanjut KA SPK

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Bungoro. Kompol Andi Alamsyah SH.MH menambahkan “bahwa Perempatan Trafic Light Bungoro adalah jalur yang menghubungkan antara jalan poros Tonasa II dan Pelabuhan Biring kassi. Yang padat di lalui oleh kendaran bermuatan besar, maupun mobil truk lainnya.

Dengan hadirnya Personil Polri di perempatan traffic light Bungoro dan sepanjang jalan poros yang di lalui maka dapat mengurai kepadatan arus di empat arah sehingga menciptakan situasi keamanan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas “jelas Kapolsek Bungoro.

↑
Exit mobile version