Police Goes to School, Polsek Bungoro Seleksi Siswa Siswi PKS

PANGKEP, NEWSURBAN.ID – Polsek Bungoro kembali laksanakan program Police Goes to School. Kali ini, bertempat di SMAN 3 Pangkep, Jumat (24/2/2023).

Dalam kegiatan ini, Polsek Bungoro mengimbau siswa untuk selalu mematuhi tata tertib sekolah. Serta mengetahui peraturan Lalu lintas pada.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, mengatakan, Police Goes to School ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan. Di mana Sekolah merupakan tempat menuntut ilmu dan sarana untuk mencetak generasi pelanjut yang siap berkompetisi.

Baca Juga : Puluhan Anak Desa Tamboe dan Dadeko Ikut Sunatan Massal Gratis Akper Mappa Ouddang

“Dalam kegiatan kali ini Kami fokuskan di SMAN 3 Pangkep, Kecamatan Bungoro. Sekaligus melakukan seleksi terhadap para siswi-siswi untuk bergabung dalam organisasi PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Di mana nantinya akan membantu para Guru menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Maka dari itu Polsek Bungoro menggandeng Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep melakukan rekrutmen siswa siswi untuk membentuk Organisasi PKS,” ujar Alamsyah.

Alamsyah, di dampingi Panit Lantas Polsek Bungoro Iptu Djoni Dwijanto, serta Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pangkep Aiptu Sitti Hatija. Ia melakukan seleksi siswa-siswi di SMAN3 Pangkep sebanyak 30 orang sebagai personil PKS.

“Selain membantu guru dalam menjaga keamanan di sekolah, PKS juga di bentuk sebagai mitra Polri pada satuan Lalu lintas. Di mana para siswa PKS harus tahu tentang peraturan lalu lintas. Karena akan membantu satuan lalu lintas melakukan pengaturan di jalan lakayaknya Polisi Lalu Lintas,” pungkasnya. (tim)

Dengan adanya PKS yang di bentuk oleh Polri, diharapkan kedepannya kedisiplinan para siswa akan meningkat, sehingga tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran, dan kami juga berharap kepada pihak sekolah dapat memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi sehingga siswa yang lainnya bisa termotivasi “tandasnya.

Baca Juga : Minimalkan Kebakaran Hutan, Polsek Uluere Patroli Edukasi Warga

Dari pihak sekolah, Kepala UPT SMAN 3 Pangkep serta para guru-guru menerima dengan baik kunjungan Kapolsek Bungoro bersama anggota dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Bungoro, yang telah memberikan pandangan – pandangan positif terhadap siswa-siswi dan memberikan perhatian kepada dunia pendidikan,” ungkap Kepala UPT Mashuri Adsan,S.Ag

Selanjutnya Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah menambahkan, “bahwa pihaknya terus lakukan sambang ke sekolah-sekolah dengan tujuan antara lain bekerjasama dengan pihak sekolah untuk mengawasi para siswa guna mencegah terjadinya kenakalan remaja yang berujung aksi tawuran antar pelajar, serta lakukan koordinasi saat sekolah melakukan kegiatan apapun,” pungkasnya. (tim)

↑
Exit mobile version