Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Keuangan Rp 12 M ke Enrekang, untuk Lanjutan wisata ‘Emas Andalan 360°’

ENREKANG, NEWSURBAN.ID Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 senilai Rp 12 Miliar kepada Pemkab Enrekang.

Bantuan keuangan itu di serahkan langsung Gubernur Andi Sudirman kepada Bupati Enrekang, Muslimin Bando pada 63 Tahun Kabupaten Enrekang di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Sabtu 25 Februari 2023.

“Alhamdulillah 12 Miliar bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 yang kita serahkan kepada Kabupaten Enrekang,” ungkapnya.

Baca Juga : Wali Kota Hadi Harap Muscab IDI Kota Palu Lahirkan Rekomendasi Progresif

Bantuan keuangan itu untuk lanjutan pembangunan objek wisata ‘Emas Andalan 360°; pembangunan jalan prioritas Kabupaten dan subsidi Trans Andalan Sulsel.

Nilai bantuan keuangan ini meningkat di bandingkan tahun 2022 lalu. Di mana tahun lalu, Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan Rp 8 Miliar, yang di salurkan untuk pengembangan objek wisata ‘Emas Andalan 360°; dan penanganan jalan prioritas Kabupaten.

“Kita mendorong pengembangan wisata di Enrekang. Termasuk hadirnya kawasan wisata Emas Andalan 360° yang telah kita resmikan. Di sana, bisa melihat pemandangan pegunungan di sekitar,” tuturnya.

Baca Juga : Damkar Makassar Target Juara Umum National Firefighter Skill Competition 2023

Sementara itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan, bahwa besar dukungan dan perhatian Pemprov Sulsel terhadap Bumi Massenrempulu.

“Kabupaten Enrekang kembali mendapatkan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel. Jumlahnya Rp12 Miliar. Ini bertambah dari tahun lalu yang hanya Rp8 miliar,” katanya.

Lanjutnya “Kita tentu sangat berterimakasih dan mengapresiasi bantuan ini. Di bawah kepemimpinan Gubernur Andalan kabupaten/kota selalu mendapatkan perhatian khusus. Perkembangan daerah tentu menopang pertumbuhan ekonomi Sulsel,” terangnya.(*)

Exit mobile version