Pemprov Tangani Ruas Kabere, Warga Cendana: Bertahun-Tahun Rusak, Terima Kasih Perbaikan Jalannya Pak Gubernur Andi Sudirman

ENREKANG, NEWSURBAN.ID – Warga Cendana Enrekang merasa senang dengan progres yang baik pada preservasi jalan dan pembangunan jembatan pada ruas Paleteang-Malaga-Kabere di Kabupaten Enrekang.

Di ketahui, saat ini progres pengerjaan jalan sepanjang 2,35 km di ruas Paleteang – Malaga – Kabere. Ruas ini menjadi salah satu prioritas Gubernur Andi Sudirman pada segmen yang rusak berat.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan lapangan sekaligus meninjau progres preservasi jalan dan pembangunan jembatan. Pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere di Kabupaten Enrekang di Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Sabtu (25/2/2023).

Ibu Irawati salah seorang warga Desa Taulan. Kecamatan Cendana menyatakan bersyukur karena jalan yang bertahun-tahun kondisinya rusak dan berlubang kini dapat di lalui kendaraan dengan lancar.

Baca Juga : Kolaborasi FFF, Dekranasda Kota Palu Ikut Fashion Week di Jakarta

“Sudah bertahun tahun, sudah lama sekali jalan ini rusak dan baru kali ini di kerjakan. Terima kasih atas perbaikan jalan ini, terima kasih banyak pak Gubernur,” kata Irawati bersama masyarakat sekitar (warga Cendana).

Kepala Desa Taulan, Kecamatan Cendana, Muhammad Arsun juga menyatakan rasa syukur karena jalan desanya yang merupakan jalan poros Enrekang- Toraja dengan jalur LHR tinggi.

“Kami segenap masyarakat berterima kasih kepada Gubernur Sulsel Bapak Andi Sudirman Sulaiman yang memberikan anggaran untuk perbaikan jalan kami,” bebernya.

Bahkan, kata dia masyarakat sempat menyatakan protes dengan menanam pohon pisang di sepanjang jalan rusak karena tidak kunjung di perbaiki.

Baca Juga : Bupati Adnan Minta NU Gowa Terus Berkontribusi Terhadap Pembangunan Daerah

“Awalnya jalan ini sangat memprihatinkan bahkan jalan ini pernah di tanami pisang oleh masyarakat karena tidak terbangun sehingga masyarakat di sini merasa tidak di perhatikan. Alhamdulillah sekarang ini dengan adanya pembangunan yang di laksanakan oleh provinsi. Kami sangat berterima kasih pada Gubernur Bapak Andi Sudirman yang telah membangun daerah ini dengan baik,” ujarnya.

Di ketahui, jalan ini merupakan akses alternatif Enrekang ke Toraja melalui kabupaten Pinrang. Dengan memangkas jarak sekitar 30 km jika di bandingkan melewati jalan nasional.

“Semoga dengan akses ini, bermanfaat dalam kelancaran mobilitas barang dan jasa. Yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.(*)

↑
Exit mobile version