Raih Adipura, Petugas Kebersihan Makan Malam Bersama di Pendopo Rujab Bupati

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengundang ratusan petugas kebersihan makan malam bersama di rumah jabatan Bupati jalan Anggrek, Selasa 7 Maret 2023.

Selain petugas kebersihan, Bupati juga menjamu anggota Tim Kendali Banjir yang berasal dari beberapa OPD, seperti Dinas PUTR, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dinas Sosial, BPBD, dan Satpol PP.

Para petugas yang rata-rata non ASN ini menikmati makan malam di Rujab, bahkan bagi yang beruntung membawa pulang hadiah doorprize yang di siapkan oleh Baznas Bulukumba dan beberapa pihak swasta.

Pada kesempatan tersebut Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah menyampaikan sambutan di hadapan para petugas kebersihan dan tim kendali banjir.

Baca Juga : New MG HS-SMART Boyong Teknologi Canggih dengan Harga Atraktif & First Impression

Ketiga pejabat ini menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pejuang pejuang kebersihan yang telah bekerja sehingga Piala Adipura dapat di raih oleh Kabupaten Bulukumba.

Penghargaan Piala Adipura, kata Bupati Bulukumba, di persembahkan untuk para pejuang kebersihan. Penghargaan bukan untuk diri Bupati dan pejabat lainnya.

“Ini penghargaan untuk semua yang bekerja keras, sehingga saya minta jangan pernah diam, terus berbuat untuk Bulukumba,” ungkap Andi Utta sapaan akrabnya.

Menurutnya capaian Piala Adipura ini masih perlu di tingkatkan. Hanya menjadi stimulan untuk lebih bersemangat lagi dalam mewujudkan budaya bersih lingkungan di Bulukumba.

Sekretaris Daerah Ali Saleng mengaku untuk pertama kalinya merasakan suasana kebersamaan dengan para petugas kebersihan dengan makan malam bersama.

“Bisa jadi di antara saudara saudaraku di sini, ada yang baru pertama kalinya menginjak rumah jabatan Bupati Bulukumba,” kata Ali Saleng dalam sambutannya.

Salah seorang Satgas Kebersihan, Irham mengungkapkan rasa syukur yang mendalam karena pemerintah daerah mengapresiasi kinerja petugas di lapangan dengan mengundang makan malam. Menurutnya acara tersebut bagus untuk menumbuhkan kebersamaan.

“Apalagi ada hadiah doorprize yang di siapkan,” kata Irham yang membawa pulang satu unit kipas angin.

Hal senada di sampaikan Candra, petugas Kanal Dinas PUTR sekaligus Tim Kendali Banjir. Ia mengaku sangat bersyukur dan sangat senang mendapatkan hadiah utama Doorprize kompor gas.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Alokasikan Rp 44 Miliar, Jalan Pattalassang Segera Ditangani Pemprov Sulsel

“Jujur, saya tidak menyangka mendapatkan hadiah utama berupa kompor gas,” ungkapnya.

Terkait penghargaan Piala Adipura yang di raih Kabupaten Bulukumba, menurutnya itu berkat semua elemen bekerja.

“Mewakili teman-teman Pekarya Kanal, kami ucapkan terimakasih Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, Bapak Kepala Dinas PUTR, Sekda, Baznas, Camat Ujung Bulu sebagai sahabat tim kanal, dan Bu Kabid PJSA Dinas PUTR atas hadiah yang di berikan kepada kami. Tentu kami berharap semoga Piala Adipura dapat kita pertahankan dan perjuangkan untuk meraih kembali di tahun berikutnya,” ucap Candra.

Di ketahui puluhan hadiah doorprize di siapkan di acara ramah tamah makan malam bersama tersebut, seperti sajadah, sarung, beras, perlengkapan masak, seterika, rice cooker, kipas angin dan kompor gas.(*)

↑
Exit mobile version