Puluhan Peserta Ikuti Ajang Pemilihan Ana’dara kallolo Bone 2023

BONE, NEWSURBAN.ID – Puluhan putra-putri terbaik dari berbagai desa di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang akan bersaing dalam ajang yang berlangsung sejak 6 hingga 10 Maret besok.

Ajang pemilihan Ana’dara Kallolo Bone merupakan ajang tahunan yang digelar di Kabupaten Bone dan ikuti para generasi muda.

42 putra putri mengikuti rangkaian acara AKB 2023 hari pertama. Di mulai dari pendaftaran para peserta ,Beauty class ,deep interview, tour budaya, catwalk. Serta malam bakat dan Grand Final nanti dimalam penutupan.

Baca juga: Busana Kain Kajang dan Bira Tampil di Fashion Show Inacraft 2023

Beberapa pemateri pun hadir untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada semua peserta. Salah satunya runner up 2 Putri Indonesia 2023 asal Sulawesi Selatan, Nurfadilla dan juri, Arini Arifin.

“Saya sangat berharap dengan ajang seperti ini bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak penerus bangsa, agar bisa mengasah diri secara intelektual sehingga bisa berkembang untuk diri mereka sendiri dan orang lain,” kata Arini Arifin.

Dia bilang, pemilihan semacam ini adalah wadah masyarakat untuk mencari kandidat para milenial yang benar-benar mampu memberikan perubahan positif di Kabupaten Bone serta membawa nama dan budaya Bone ke dunia luar.

“Di sini kita mencari pemenang sesungguhnya, anak yang memiliki IQ SQ EQ dan TQ yang baik,” ujarnya.

Baca juga: Polres Bone Janji Segera Ekspose Dugaan Korupsi Dana Desa Matajang

IQ adalah kecerdasan intelektual, sementara EQ merupakan kecerdasan emosional (EQ). SQ adalah kecerdasan spiritual dan TQ ialah kecerdasan transendental.

Menurutnya, jika ingin menjadi yang terbaik, sangat penting untuk memiliki keempat jenis kecerdasan itu. “karena sangat penting menguasai beberapa kecerdasan tersebut untuk menjadi seorang pemenang,” ucapnya.

Arini pun berharap ajang seperti itu dapat dukungan penuh dari pemerintah. Sehingga dapat memberi tambahan semangat. Terkhusus bagi para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bone.

“Saya sangat berharap pemerintah memberikan dukungan penuh untuk event seperti ini. Agar menjadi semangat yang lebih besar lagi untuk para pelaku seni dan budaya serta dapat menggali potensi para penerus kita,” harap Arini

Baca juga; Pembalap Asal Jawa Ramaikan Kejurda Motocros 13 ADS Motor Racing Team di Bone

Dia juga berpesan kepada para peserta untuk tetap semangat dalam berkarya. Dan tidak berhenti membenahi karakter dan terus menggali potensi diri.

“Untuk para peserta semangat teruslah berkarya bangunlah karakter dan gali potensimu untuk Bone lebih maju,” pesannya.

“Kalahkan dirimu sebelum mengalahkan orang lain krena pemenang yang sesungguhnya adalah ia yang paling bijaksana akan dirinya dan orang lain,” tutupnya. (Fan/*)

Exit mobile version