Upacara 17 Bulan Berjalan Digelar, Pemprov Sulteng Pastikan Pengendalian Inflasi Berjalan Jelang Ramadhan

PALU, NEWSURBAN.ID — Inspektur Upacara 17 Bulan Berjalan, Sekretaris Daerah Provinsi Provinsi Sulawesi Tengah Novalina pengendalian inflasi harus berjalan. Tidak hanya jelang Ramadhan, pengendalian inflasi juga harus berjalan pasca-Ramadhan.

Hal itu menjadi penekanan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura melalui sambutan tertulis. Pernyataan Gubernur itu,dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Novalina mewakili Gubernur menjadi inspektur upcara 17 bulan berjalan, Jumat (17/3).

“Pengendalian inflasi menjelang maupun pasca-Ramadhan harus tetap berjalan. Karena menjelang bulan suci Ramadhan sangat identik dengan kenaikan harga dan kelangkaan bahan-bahan pokok di masyarakat. Hal ini, mesti kita antisipasi dengan cepat,” kata Gubernur dalam pernyataan tertulis.

Untuk itu Gubernurpun menyampaikan langkah-langkah strategis yang merujuk dari pesan Presiden sebagai kunci pengendalian inflasi. Dia mengharapkan dapat hal itu di lakukan dengan konsisten.

Baca Juga: Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulteng Buka Presentasi Film Perjuangan Tombolotutu di Jakarta

Di antaranya yaitu: Satu, memastikan tersedianya anggaran pengendalian harga di tingkat pemerintah daerah. Baik di provinsi maupun kabupaten/kota

Dua, agar opd bersama kepolisian, kejaksaan, perwakilan bi, bulog dan pihak-pihak terkait. Secara rutin melakukan pemeriksaan pasokan dan harga bahan-bahan pokok di pasar dan pusat perbelanjaan.

Tiga, memastikan transportasi di daerah maupun antar daerah selalu lancar.

Ke empat, menjaga distribusi barang, tetap lancar dan tidak mengalami hambatan.

Upacara 17 Bulan Berjalan

Pemprov Sulteng menggelar Upacara 17 Bulan Berjalan Maret 2023 di Pelataran Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jl. Samratulangi, Palu

Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Novalina. Upacara di ikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng, Jumat (17/03/2023).

Sekprov, Novalina membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah. Ia menyebut upacara gabungan yang rutin di laksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan. Upaca ini, memiliki manfaat yang sangat besar dalam rangka internalisasi dan penguatan nilai-nilai dasar ASN. Yang berorientasi pelayanan; akuntabel; kompeten; harmonis; loyal; adaptif dan kolaboratif atau di singkat dengan ASN Berakhlak.

Baca Juga: Saksikan Serah Terima JPT Pratama Lingkup Pemprov Sulteng, Wagub Sampaikan Harapan Gubernur

“Di samping itu, momen upacara gabungan merupakan kesempatan kita menjalin silaturahmi dan bersosialisasi. Yang kelak berdampak pada terbentuknya atmosfir kerja yang nyaman dan harmonis,” ujar Gubernur melalui amanat tertulisnya

Gubernur juga menyampaikan, menjelang Bulan Suci Ramadhan atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi sulawesi tengah menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Islam. Dan seluruh ASN lingkup provinsi sulawesi tengah yang menjalankannya.

Ia mengajak seluruh ASN dan lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan kerukunan. Dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Sehingga dapat berpuasa dan beribadah dengan khusyu dan ikhlas. (ysf)

Exit mobile version