Jelang Ramadan, Pemkab Bulukumba Gelar Pasar Pangan dengan Harga Terjangkau

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Sebentar lagi umat Islam memasuki bulan suci Ramadan 1444 hijriah dengan berpuasa sebulan penuh.

Dalam menyambut bulan Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah di Taman Kota Bulukumba (eks Pasar Lama) yang akan di laksanakan mulai hari Senin sampai Selasa, 20-21 Maret 2023.

Baca Juga : Majukan Ekonomi Kreatif Pariwisatan Andi Promal Pawi Apresiasi Kemenparekraf Gelar Bimtek

Kabid Ketahanan Pangan Silviah Harun mengemukakan kegiatan pangan murah ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.

“Gerakan ini juga untuk stabilitas pasokan harga pangan menyambut bulan Ramadan,” ungkapnya.

Lebih lanjut di katakan, Gerakan Pangan Murah ini membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan dengan harga lebih terjangkau.

“Intinya kita ingin menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen,” ungkapnya.

Berbagai bahan kebutuhan yang di jual di antaranya beras, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, gula pasir, cabe rawit. Serta komoditas pangan lainnya seperti aneka sayuran dan produk pangan olahan lokal yang di pasarkan oleh UMKM.

Baca Juga : Resmi Dilantik, Garuda Keadilan Sulsel Optimis Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

“Jadi di harapkan, warga Bulukumba bisa berbelanja bahan pangan selama kegiatan berlangsung, sebagai persediaan memasuki bulan suci Ramadan,” pintanya.

Adapun vendor/pemasok/suplier yang berpartisipasi antara lain Bulog, Gapoktan, Kelompok Wanita Tani, dan UMKM se-Kabupaten Bulukumba.(*)

↑
Exit mobile version