Miris Tiga Bulan Gaji Petugas Kebersihan Kelurahan Tak Dibayarkan

BONE, NEWSURBAN.ID – Beberapa petugas kebersihan di Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Sulawesi Selatan mengeluh lantaran gaji tiga bulan mereka belum terbayarkan.

Di mana gaji tukang sapu beserta operator sampah yang belum di bayar itu terhitung januari sampai maret di tahun 2023 .

“Sudah tiga bulan kami belum di gaji . sampai saat ini belum ada kejelasan kapan gaji kami di bayar dan kami sangat berharap Bupati Bone bisa melihat kehidupan kita ini apalagi kita ini warga kurang mampu,” ungkap salah seorang tukang sapu selasa 28/3)20223.

Petugas kebersihan di kelurahan panyula ini sangat berharap kepada Pemkab Bone untuk mencairkan gaji di bulan ramadhan ini.

“Kami sangat membutuhkan uang itu di bulan suci ramadhan ini buat beli beras buat buka puasa dan sebagian untuk buat bayar zakat nantinya,”harap Hedar.

Menurutnya, saat ini ada sekitar 7 orang petugas kebersihan yang bertugas, menyapu dan angkut sampah di lingkungan kelurahan di pinggir jalan tersebut.

“Namun sampai saat ini mereka belum juga mendapat gaji dan seharusnya mereka sudah menerima gaji,” tambahnya.

Sementara itu dari pihak Kelurahan Bendahara Kelurahan Panyula H. Enceng mengatakan jika hal ini sebenarnya ini sudah bisa di cairkan cuman waktunya mepet sekali.

“Jadi kemungkinan bulan depan bisa di cairkan pasti kita akan berikan gaji mereka,” singkat Enceng.(Far)

↑
Exit mobile version