Razia Konvoi Anak Sekolah, Polsek Bontomarannu Amankan 4 Pelajar

GOWA, NEWSURBAN.ID — Polsek Bontomarannu Polres Gowa melakukan razia konvoi anak sekolah dengan sepeda motor, Selasa (4/4/2023) siang. Razia konvoi anak sekolah ini, di pimpin langsung Kapolsek Bontomarannu AKP Hasanang.

Polsek Bontomarannu dalam razia ini, di bantu Sat. Sabhara Polres Gowa yang di pimpin oleh Aiptu Murtala.

Tim merazia puluhan anak sekolah SMA yang sedang melakukan Konvoi di jalan poros Malino. Di mana rute dari anak sekolah tersebut yakni dari arah wilayah Kecamatan Somba Opu lanjut wilayah Kec. Bontomarannu menuju Dump Bendungan Bilibili, tepatnya di depan Pintu Dump Bendungan Bilibili. Dan selanjutnya menuju ke Kecamatan Parangloe dan klKec. Pattallassang hingga kembali ke Jalan Poros Malino. Dan setelah itu di cegat oleh personil gabungan dari Sat. Sabhara Polres Gowa dan personil Polsek Bontomarannu.

Baca Juga: Polsek Bontomarannu Razia Miras Jelang Pergantian Tahun 2022

Adapun yang di amankan terdiri dari 4 orang pelajar dan 2 unit kendaraan. Keempat pelajar itu, yakni:. Tegar, 17, adsl BTN Restika Indah Kec. Pallangga. Ia merupakan pelaja SMA YAPIP. Ia di amankan bersama motor trail nomor polisi DD 2907 YQ.

Kemudian Muhammad Almuhaimin, 18, pelajar SMA YAPIP dengan alamat Pelita Taborong Kec. Pallangga. Lalu, Muhammad Fahril Rud’din, 17, Pelajar SMKT Somba Opu beralamat di Mangasa, Kec. Somba Opu. Ia di amankan bersama motor matic merk Scoopy nomor polisi DD 2609 PC.

Selain itu, Polisi mengamankan M. Rahmat , 17, pelajar SMKT Somba Opu beralamat di Daeng Tata Lama, Mangasa, Kecamatan Somba Opu.

Baca Juga: Kapolres Gowa Berikan Bantuan Sembako Korban Angin Puting Beliung

Usai di amankan, sekitar pukul.13.30 Wita, unit Sat. Lantas Polres Gowa datang ke Polsek Bontomarannu. Polantas melakukan penilangan terhadap pelajar yang melakukan konvoi dan membawa 2 unit kendara motor tersebut.

Kaposlek Bontomarannu AKP. Hasanang, mengimbau kepada ke 4 pelajar tersebut sebelum di kembalikan kepada orangtuanya masing-masing dengan membuat pernyataan.

Menurut Kapolsek, aksi konvoi di jalan raya usai ujian sekolah. Konvoi di jalan raya kata Kapolsek tidak tidak hanya membahayakan diri mereka. Juga dapat membahayakan pengendara lainnya.

Atas aksi para pelajar tersebut, Kapolsek Bontomarannu menegaskan akan melakukan operasi rutin bersama satuan lain. (*)

Exit mobile version