Danny Pomanto Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Rapsel Ali

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi inspektur upacara pada Prosesi Pelepasan Jenazah Muhammad Rapsel Ali. Upacara pelepasan jenazah Rapsel Ali di gelar di Kediaman Almarhum, Jl. Bonto Mangepe, Makassar, Senin, (10/04/2023).

“Saya inspektur upacara atas nama negara, pemerintah dan TNI menerima jenazah untuk di persemayamkan. Di berangkatkan dan pemakaman secara militer,” kata Danny Pomanto, pagi tadi.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengatakan kepada seluruh hadirin agar memanjatkan doa untuk Almarhum.

Baca Juga: Melayat ke Rumah Duka, Danny Pomanto Sebut Rapsel Ali Sosok Sahabat yang Baik

“Mari kita sama-sama memanjatkan doa agar Allah SWT mengampuni segala khilaf dan kesalahan almarhum. Dan semoga Allah SWT menerima semua dharma baktinya dan menempatkan arwahnya di tempat yang paling mulia di sisi-Nya. Amin YRA,” doa Danny Pomanto.

Selanjutnya, mengharapkan kepada seluruh keluarga, saudara dan kerabat yang di tinggalkan. Untuk menghadapi cobaan ini dengan sabar dan tawakal, tulus-ikhlas dan mendoakan semoga Allah SWT memberikan bimbingan-Nya.

Selain itu, mewakili keluarga almarhum, Danny Pomanto menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian. Dan bantuan baik moril maupun materil dalam pengurusan jenazah almarhum.

Baca Juga: Menantu Wapres Rapsel Ali Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

“Mari kita sama-sama mengantar jenazah almarhum ke Taman Makam Pahlawan,” ujarnya.

Di ketahui penyerahan jenazah untuk di persemayamkan secara militer berlangsung sekira pukul 09.00 WITA. Dengan pakaian PDU, Danny Pomanto memimpin langsung prosesi sekira 15 menit.

Saat akan di berangkatkan, jenazah di iringi penghormatan terakhir secara militer oleh TNI. Sekitar pukul 09.30 almarhum pun di bawa ke Taman Makam Pahlawan menggunakan kereta merta. (*)

Exit mobile version