Diikuti 465 Sekolah, Gubernur Andi Sudirman Buka Ramadan Andalan Mengaji

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka kegiatan Ramadan Andalan Mengaji yang diikuti oleh para pelajar SMA/SMK se Sulsel.

Kegiatan yang diikuti para pelajar dari 465 sekolah SMA/SMK se Sulsel ini dibuka secara resmi oleh Gubernur di SMK Negeri 2 Makassar, jalan Pancasila, Makassar, Selasa (10/4/2023).

“Alhamdulillah, membuka Ramadhan Andalan Mengaji yang diikuti oleh 465 SMA/SMK se- Sulawesi Selatan,” katanya.

Baca Juga : Masjid Al ikhlas Prima Griya Terima Dana Hibah Rp 50 juta Dari Pemkot Makassar

Menurutnya, kegiatan ini untuk penguatan karakter peserta didik Tahun 2023 ini diikuti oleh para pelajar muslim tingkat SMA/SMK se Sulawesi Selatan yang mengikuti di masing-masing sekolah.

“Selama sepekan mulai hari ini hingga tanggal 16 April 2023, para pelajar mengikuti Ramadhan Andalan Mengaji ini akan diberikan pemahaman untuk mendekatkan diri dengan Al-Qur’an, mencegah radikalisme serta membentuk karakter akhlak,” jelasnya.

Lanjut dia, “Kita juga mendorong pelajar untuk memegang teguh prinsip budaya Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge,” pungkasnya.

Baca Juga : Ketum Wakomindo Ucapkan Selamat Heintje Mandagie Terpilih Kembali Pimpin SPRI

Dari data Disdik Sulsel, dari total 310.742 pelajar muslim SMA/SMK, 94 persen diantaranya telah bisa baca Al-Qur’an. Bahkan telah melewati target RPJMD 2022, 61,15%.

“Hal itu tentu ikut berkontribusi termasuk program literasi Al-Qur’an yang dilakukan di sekolah. Kita mendorong agar pelajar yang muslim untuk bisa baca Al-Qur’an,” pintanya.(*)

↑
Exit mobile version