Perayaan Juara PSM, Suporter Pilih Gowa Jadi Lokasi Awal Arak-Arakan Piala

GOWA, NEWSURBAN.ID — Kabupaten Gowa akan menjadi lokasi awal (start) arak-arakan Piala Kejuaraan Liga 1 yang berhasil di raih PSM Makassar pada Senin, 17 April 2023 mendatang. Ini merupakan perayaan juara PSM, tim sepak bola asal Sulawesi Selatan.

Arak-arakan Piala Kejuaraan PSM Makassar ini sebagai bentuk perayaan dari Suporter PSM dalam hal ini Aliansi Suporter PSM Makassar.

Aliansi Suporter PSM Makassar, Daeng Uki yang merupakan komunitas dari Panglima Laskar Ayam Jantan, mengatakan, dipilihnya Kabupaten Gowa sebagai salah satu tempat arak-arakan piala sebagai bentuk apresiasinya karena telah menyediakan dua lapangan sebagai tempat latihan antara lain Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

Baca Juga: Begini Keseruan Komunitas Benelli-Keeway Saat Beri Dukungan ke PSM Makassar

“Hari ini kami dari Aliansi Suporter PSM Makassar datang terkait rencana arak-arakan juara PSM. Kenapa kami kesini, karena sebagai bentuk hormat. Sebagai bentuk terima kasih teman-teman suporter PSM terhadap apa yang telah di berikan dari Pemerintah Kabupaten Gowa. Sehingga kami berpikir dan sepakat kalau dalam perayaan juara PSM ini Gowa juga harus di jadikan bagian di dalamnya,” ungkapnya saat melakukan audiens dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Kamis (13/4).

Dia menyebutkan, arak-arakan ini akan mengambil lokasi start di Lapangan Syekh Yusuf dan akan finish di Menara Bosowa Makassar dengan perkiraan jumlah suporter hingga 5.000 orang.

“Untuk teknis seremoninya masih kita di skusikan. Yang pastinya piala nantinya akan kita bawa ke Gowa dulu lalu di arak ke Makassar. Lalu di serahkan ke Bapak Akhsan Mahmud,” jelas Daeng Uki.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik rencana itu. Pasalnya momentum PSM Juara sudah sangat di nantikan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Kompak dan Tertib Dukung Tim Kebanggaan, Kapolrestabes Kombes Budhi Haryanto Puji Suporter PSM Makassar

“Selamat atas juaranya PSM Makassar yang sudah di nanti selama 23 tahun. Ini menjadi sejarah baru. Sehingga tentu kami bangga apalagi Gowa di pilih sebagai lokasi arak-arakan ini,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan mengaku, pihaknya akan mempersiapkan sebaik mungkin sebagai lokasi start arak-arakan tersebut. Hal ini di lakukan agar kemenangan PSM bisa di rasakan oleh masyarakat secara luas.

“Alhamdulillah kita bisa berkontribusi dalam kemenangan ini karena menyediakan tempat latihan. Insya Allah kita juga akan mempersiapkan semenarik mungkin. Dan semoga semua yang terlibat merasa nyaman. Dan kemenangan terasa untuk semua,” harap Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Meskipun telah di pastikan menang. PSM Makassar masih akan bertanding melawan Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibi, Minggu (16/4) mendatang. (nh/up)

Exit mobile version