Fatmawati Rusdi Harap Salat Subuh Berjemaah di Lorong Diaktifkan Kembali

# Termasuk Pengajian Lorong

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengharapkan salat subuh berjemaah di lorong dan pengajian lorong kembali aktif. Harapan itu, ia sampaikan di hadapan seluruh jemaah Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB), yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (15/04/2023).

“Aktifkan kembali Gerakan Salat Subuh Berjemaah di Lorong, serta Pengajian Lorong setelah pandemi Covid 19 berlalu.

Selain itu, Fatmawati Rusdi juga menyampaikan tentang pahala shalat sunnah dua rakaat sebelum Subuh, yang pahalanya melebihi dunia beserta isinya.

Baca Juga: Safari Ramadan, Fatmawati Rusdi Serahkan Dana Hibah Pemkot Makassar Untuk Masjid Khaerullah Tamalanrea

“Pintu pembuka rezeki dan keberkahan di waktu Subuh. Laksanakan ki’ shalat sunnah dua rakaat sebelum Subuh,” ujarnya.

Senada di ungkapkan Ustadz Prof. Dr Mustari Bosra, yang dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya salat Subuh sebagai pembuka rezeki.

“Ada beberapa amalan yang dapat di lakukan untuk membuka pintu-pintu rezeki. Seperti salat sunnah dua rakaat, bersedekah, dan mempererat silaturahmi,” ujarnya.

Baca Juga: Pertama Kali Pemkot Makassar Sabet Sertifikat APIP Level 3, Fatmawati Rusdi: Kordinasi OPD Ditingkatkan

GMSSB kali ini pun, Pemkot Makassar menghadirkan qori terbaik Makassar, Abdul Azis, serta empat penceramah yakni Prof Dr Mustari Bosra, DR HM Rusdi Umar,M.PdI, H Muhammad Ikhwan Jalil,LC.MHI, M.Pdi, dan DR Nasrullah Sapa,Lc,MM.

Dalam pelaksanaan GMSSB kali ini di rangkaikan pula penyerahan zakat, infak serta sedekah, kepada Baznas Makassar untuk kemudian di salurkan kepada yang berhak menerima.

Fatmawati Rusdi, dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan zakat pribadi, serta infak Pemkot Makassar senilai Rp147 juta ke Baznas Makassar. (*)

Exit mobile version