Diduga Campur Tangan Bupati Budiman! Nakes Sudah Mengabdi 10 Tahun di RS, Malah Dipecat Sepihak

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Fitrah Kaming sudah mengabdikan dirinya selama 10 tahun di RSUD Lagaligo, Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), seketika sirna. Hal ini setelah di pecatannya secara sepihak oleh manajemen di RSUD I Lagaligo.

Fitrah bekerja di ruangan poli mata di RSUD I Lagaligo, menceritakan keluhannya di media sosial (Facebook), hingga viral. Awalnya, ia-dipecat merasa kaget tanpa ada konfirmasi sebelumnya oleh manajemen RS.

Fitrah berinisiatif mengkonfirmasi beberapa pihak manajemen sampai direktur RSUD I Lagaligo, dengan adanya pemecatan sepihak. Namun apa terjadi, semuanya angkat tangan karena pemecatan dirinya adanya campur tangan Bupati Budiman.

“Semuanya orang-orang RS saya temui bilang kepada saya (Fitrah), kami hanya melakukan perintah dari atasan. Mau tidak mau kami ikuti,” kata Fitrah meniru kalimat beberapa manajemen di RS, di konfirmasi Selasa, 18 April 2023.

Baca juga: Klinik Milik PT Vale Telah Beroperasi “Izin Operasional dan SIP dokter Penanggung Jawab Tak Ada”

Menurut pengakuan orang manajemen rumah sakit. Fitrah menceritakan hal ini karena ada unsur beda pilihan pada Pilkada tahun 2019 lalu. “Katanya orang manajemen RS ada pengakunya dari suami saya mendukung calon lain. Dan juga kalimatnya melukai perasaan Budiman, sehingga hal ini saya dipecat,” katanya.

Pengakuan dari beberapa manejemen RS, Fitrah pun menepis kalimat itu. Dirinya menggaransi bahwa tidak pernah suaminya melontarkan kalimat yang dapat melukai perasaan sang Bupati itu. Walaupun suaminya Fitrah menjadi pendukung salah satu calon lainnya.

Walaupun dirinya menjelaskan semacam itu. Pihak RS pun tidak memberikan solusi dan tidak berdaya atas putusan itu. Kata Fitrah, karena perintah langsung oleh Bupati Budiman.

“Pihak manajemen tidak bisa melakukan apa-apa. Katanya, itu perintah langsung atasan (Bupati Budiman) mau tidak mau saya harus dipecat,” akunya.

Baca juga: Jalan Santai PDI-P Luwu Timur Terjadi Insiden, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Setelah manajemen di RS menjelaskan hal itu. Fitrah dan suaminya berinsitaif menemui langsung Bupati Budiman untuk mengkonfirmasi apa yang selama ini beredar di RS yang di tuduhkan.

Lanjut Fitrah, setelah menemui Bupati Budiman bukanya solusi yang diberikan kepada dirinya. Ia merasa kaget bahwa pemecatan itu atas inisiatifnya Bupati Budiman.

“Katanya merasa tersinggung pada saat acara pernikahan mertua saya, karena tidak diundang pada saat itu. Cuman hanya diundang salah satu calon lainnya,”

Baca juga: Nakes di Luwu Timur Digugat Rp2 Miliar: “Kita Berkerja Tim, Tapi Kami yang Menjadi Korban

Curhatan Nakes di Luwu Timur, hingga direspon beberapa warga sampai viral. Begini isi curhatannya.

Bismillah Allahuakbar bgtu besar rencanamu ya Allah apapun itu jika engkau berkehendak tdk ada yg bisa lari dari takdirmu,begitupun dngn sy rasa sakit dan kecewa tiba2 dipanggil dan diberitahu bahwa saya diberhentikan dari pekerjaan sy sebagai perawat mata d rsud i lagaligo dngn alasan yg blm tentu benar sy lakukan.

10thn pengabdian ternyata bukan satu alasan kt bisa dipertahankan ditempat kerja sesaat hati ini diam yg terbayang hanyalah orng tua mertua dan keluarga dengan cara apa sy hrs menjelaskan,,membayangkannya sj rasax tdk sanggup😥bgmn perasaan mereka😥

Berbagai usaha sdh dilakukan tp apa daya suara hati rakyat kecil akan dikalahkan dengan keegoisan orng2 yg berkuasa😥

Fikiran konyolpun langsung terlintas andai saja sy bertetangga dengan mba NAJWA SIHAB pst beliau langsung menanggapi,,krn butuh keberanian untk mengungkap semua ini.

Tp dengan bermodalkan bismillah dan doa semoga Allah mengetuk pintu hati ta berharap membagikan postingan sy agar bisa sampai keorng orng yg mungkin bisa membantu😥🙏🙏

Dan teruntuk pasien2 maaf akhir2 ini sy tidak bisa membantu krn inilah alasannya😥berat hati ini menolak untk menolong tp inilah takdir Allah 🙏🙏minta doata semua semoga Allah memberikan jalan keluar aamiin🙏🙏🤲
#Ketika_bahasa_hanya_didengar_dari_satu_pihak
#apakah_itu_adil😥
#sakitnya_difitnah😥.

Di konfirmasi Bupati Luwu Timur, Budiman belum ada respon sedikitpun atas pemecatan Nakes yang bekerja di RSUD I Lagaligo. (*)

Exit mobile version