Pasca Cuti Bersama Libur Lebaran, Wakil Gubernur Sulteng Silaturahmi di 12 OPD

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir silaturahmi di 12 OPD pada hari pertama kerja pasca cuti bersama. Ia di dampingi Tenaga Ahli Gubernur Mohamad Hamdin, S.Ag, Plt Karo Hukum Adiman SH, M.Si, Kabid Perda Satpol PP, Dr. Muchlis Djafar, SPd, M.Si Sekertaris BKD Provinsi Dra. Neng Elly, Se serta pejabat terkait lainnya melakukan kunjungan silaturahmi kepada 12 OPD lingkup Pemprov Sulteng, Rabu 26 April 2023.

Wakil Gubernur selaku koordinator Tim 1 terlebih dahulu mengunjungi BPKAD dan di terima Kepala BPKAD Bahran, SE, MM. Selanjutnya ke Dinas Sosial di terima Kadis Dra. Sitty Hasbiah N. Zaenong, M.Si. Lalu ke BPPID diterima Kepala Badan Farida Lamarauna, SE, M.Si, Dinas Pangan, di terima Kaban Mulyono, SE, Ak, MM.

Selanjutnya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa diterima Kadis Drs Muh Nadir, M.Si, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, di terima Kadis Abd. Haris Karim ST, M.Si, Badan Pendapatan Daerah di terima Kaban Drs.Rifki Ananta Mustaqim M.Si

Baca Juga: Gelar Open House, Berikut Harapan Karo Adpim Setdaprov Sulteng Eddy Nicolas Lesnusa

OPD kedelapan yang dia kunjungi, Dinas Pariwisata dan secara langsung di terima Kadis Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd. Kemudian Dinas Inspektorat diterima PLT Inspektur Salim, S.Sos, M.Si Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di terima Kadis Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang di terima Kadis Dr. H. Faidul Keteng, ST., M.Si., dan terakhir di Dinas Cipta Karya dan SDA di terima Kadis Dr. A. Rully A Djanggola, SE, M.Si.

Wakil Gubernur H. Ma’mun Amir mengawali sambutannya menyampaikan salam hangat dari Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura,

“Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Baca Juga: Di pimpin Wagub Sulteng, Wawali Palu Hadiri Peringatan HUT 59 Provinsi Sulawesi Tengah

Menurut Wakil Gubernur, sedianya gubernur sendiri akan turun langsung memimpin silaturahmi. Akan tetapi berhalangan karena sedang melakukan cek up dan Alhamdulillah kondisi kesehatan gubernur dalam keadaan sehat walafiat.

“Kunjungan kami ke OPD-OPD sebagai ajang silaturrahmi, pengecekan realisasi program kerja serta angka kehadiran ASN pasca cuti hari raya Idul Fitri 1444 H,” sebut Wakil Gubernur.

Dia jug mengharapkan seluruh ASN dan jajaran pimpinan senantiasa menjaga silaturrahmi. Meningkatkan kinerja serta membangun keharmonisan dalam bekerja.

Baca Juga: Wagub Sulteng Hadiri Rakor dan Peluncuran Indikator MCP oleh KPK

Mantan siswa STM Budi Utomo Jakarta itu menyampaikan apresiasinya dan terima kasih atas kehadiran para ASN. Dan ia berharap bekerja sesuai tupoksi dan melaksanakan kinerja sebaik-baiknya. Apalagi ada tambahan pendapatan yang di berikan negara melalui TPP.

Wakil Gubernur juha menekankan agar ASN dalam tahun politik agar bersikap netral dan jangan terlibat politik praktis.

“Dan kepada bendahara, PPTK serta jajaran pimpinan OPD dalam pengelolaan keuangan daerah, khususnya berkaitan pemungutan retribusi agar langsung di masukkan ke kas daerah jangan di kas kantor,” harap Wagub.

Baca Juga: Pekerjaannya Tak Memuaskan, Wagub Ma’mun Amir Tegur Sejumlah Kontraktor

Selain itu, Wakil Gubernur berpesan, dalam melaksanakan suatu pekerjaan jangan sampai nikmat membawa sengsara. alAkan tetapi seharusnya sengsara yang membawa nikmat. “Yang perlu di jaga jangan sampai apa yang di lakukan menimbulkan masalah, terlebih kalau bersentuhan dengan hukum,”pesan Wagub Ma’mun Amir.

“Dalam bekerja kita harus melakukan secara efesien dan efektif seperti kalau tembak burung lebih baik pakai ketapel. Apabila burungnya kena bisa di makan, jangan menembak pakai meriam. Burungnya hancur dan kita tidak dapat apa-apa, terakhir Selamat bekerja semoga kedepan lebih baik dari hari ini,” tutup Wakil Gubernur.

Berdasarkan pengamatan rata-rata tingkat kehadiran ASN 99 persen, Kunjungan silaturahmi Wakil Gubernur di lanjutkan dengan tanya jawab. (ysf)

Exit mobile version