Dievakuasi dari Sudan, Pemprov Sulsel Siap Berangkatkan 16 WNI ke Daerah Asal

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€“ Sebanyak 16 warga negara Indonesia (WNI) asal Sulawesi Selatan telah berhasil melalui tahap evakuasi pertama dari Sudan pada hari ini, Jumat (28/04).

Kedatangan mereka disambut langsung Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dan pejabat lain di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pemprov Sulsel melalui Kepala Badan Penghubung Jakarta memutuskan 16 orang tersebut diinapkan di Kantor Penghubung Jakarta untuk sementara.

Rencananya, 11 orang di antaranya akan-diberangkatkan ke Makassar esok hari menggunakan biaya dari Pemprov Sulsel. Mereka adalah warga yang berasal dari Kabupaten Luwu Timur, Kota Palopo, Kabupaten Enrekang, dan Kota Makassar.

Baca juga: Usai Hadirkan 2 Unit Arsinum, Pemprov Sulsel Bakal Bangun 4 Unit di Kepulauan Selayar

Sedangkan 5 orang lainnya akan menempuh jalur mandiri dan akan-dijemput di bandara menuju Rumah Jabatan Gubernur untuk di terima langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

Setelahnya, mereka akan-dijemput oleh masing-masing pemerintah kabupaten/kota terkait.

Baca juga: Egianus Kogoya Akui Dalang Pembantaian Warga Sipil di Nduga

Setelah mengalami situasi yang sangat sulit di Sudan. Salah seorang WNI asal Sulsel mengutarakan rasa syukurnya atas upaya besar yang telah-dilakukan oleh Pemprov Sulsel dan pemerintahan pusat.

โ€œKami penyintas konflik Sudan, mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sulawesi Selatan. Alhamdulillah, saat ini kami sedang berada di Badan Penghubung Sulawesi Selatan,โ€ tuturnya. (*)

โ†‘
Exit mobile version