Fatmawati Rusdi Kunjungi Kawasan Kumuh Bontomarannu Sebelum Ditata Ulang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengunjungi kawasan kumuh Bontomarannu, Jalan Dahlia Lorong 312, Kecamatan Mariso, Jumat (05/5/2023).

Kawasan ini akan disulap menjadi kawasan Dana Alokasi Khusus (DAK) integrasi. Di mana, pusat dalam hal ini Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Makassar segera menata ulang kawasan kumuh ini.

“Jadi penataan kawasan kumuh ini sudah di setujui pemerintah pusat di mana sumber anggarannya berasal dari DAK Integrasi. Ini adalah bantuan dari Kementerian PUPR, itu namanya DAK integrasi jadi satu kawasan lalu itu di identifikasi semua apa permasalahan masyarakatnya,” ucap Fatmawati.

Selain di tata ulang, kata Fatmawati, rumah-rumah warga akan di renovasi bahkan di bangun ulang menjadi rumah ramah lingkungan.

Baca Juga: Wawali Fatmawati Rusdi Ajak BKMM-DMI Kota Makassar Bersinergi dengan Pemerintah

Fasilitasnya juga akan ada utilitas dan juga pembangunan fasilitas umum, serta penataan tempat sampah.

“Jadi nanti ada bedah rumahnya ada juga yang harus bangun baru, itu di bangun baru betul-betul mulai dari perencanaan semua di revitalisasi mulai dari IPAL nya, jalan lingkungannya, drainasenya betul-betul akan di ubah kawasan ini,” sebutnya.

Setelah di lakukan penataan ulang kembali, Kawasan di Bontomarannu Kecamatan Mariso di harapkan menjadi percontohan untuk kecamatan-kecamatan yang lain.

Baca Juga: Wawali Makassar Makan Malam Bersama Peserta InaSFO, Perkenalkan Makassar Kota Makan Enak

“Bontomarannu ini akan di replikasi di Kecamatan lain khususnya di daerah-daerah pinggiran. Kita berharap di tahun 2024 bukan hanya di Bontomarannu saja. Mudah-Mudahan di 2024 ini bisa di adopsi apa yang telah di lakukan di Bontomarannu ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail yang ikut turun memantau kawasan kumuh Bontomarannu ini menambahkan kelak jika setelah penataan nantinya kawasan kumuh ini akan menjadi tempat yang nyaman bagi warga.

“Doakan yah bapak ibu semoga segera di lakukan penataan. Ini kata pak kadis Perumahan sudah di tahap administrasinya semoga segera selesai dan lancar,” tutup Indira. (*)

Exit mobile version