Dosen dan Mahasiswa S2 Prodi Magister Administrasi Negara PPs UIT Adakan PKM

TAKALAR, NEWSURBAN.ID Dosen dan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN) Pascasarjana Universitas Indonesia Timur (PPs UIT) Adakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Lakatong Kecamatan Magarabombang Kabupaten Takalar, Sabtu, 6 Mei 2023.

Pengabdian Kepada Masarakat (PKM) yang di gelar ini, “Sosialisasi Perang dan Fungsi Hutan Mangrove dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat Pesisir di Dusun Cikoang Desa Lakatong Kec. Mangarabombang Kab.Takalar “.

Kegiatan PKM ini turut di hadiri Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM, Direktur PPs UIT, Prof.Dr.H.Abd Wahid Wahab, M.Sc, Ketua Prodi MIAN, Dr.Nurmillah Ilyas, S.Sos, M.Pd, Dr.Henny Zainal, M.Si, Dr. Rahmuniar, M.Si, Dosen. Camat Mangarabombang, Sudirman Nompo, S.Sos, Kepala Lakatong, Syahrir, SE, Staf Camat dan Staf Desa.

Baca Juga : Bertabur Hadiah, Beli Benelli Diskon Hingga Rp5 Juta

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt,SE,MM mengatakan sangat mendukung program PKM ini, yang diadakan Mahasiswa Magister Ilmu Administrasi Negara Program Pascasarjana UIT.

Semoga ke depannya acara seperti ini akan berlanjut, dan sebagai Pimpinan Perguruan Tinggi sangat berterima kasih kepada bapak Camat dan bapak Kepala Desa, dan apa yang dilakukan oleh Mahasiswa Magister Ilmu Administrasi Negara ini akan bermanfaat buat masyarakat khususnya Desa Lakatong, ” kata Rektor.

Direktur PPs UIT, Prof.Dr H. Abd Wahid Wahab, M.Sc mengatakan sangat bangga dengan kegiatan PKM yang dilakukan Magister Ilmu Adminstrasi Negara, di mana kepedulian terhadap masyarakat,” ucapnya.

Ketua Prodi MIAN, Dr. Nurmillah Ilyas, S.Sos, M.Pd mengatakan kegiatan program PKM ini adalah salah satu tindak lanjut dari mata kuliah PKM nya ada dalam kurikulum setiap semester, dan tentunya sangat besar manfaatnya untuk Mahasiswa, Dosen, dan Masyarakat, ” kata Nurmillah Ilyas.

Baca Juga : Villa De’Rudal: Penginapan Mewah Dengan Pemandangan Indah

Camat Mangarabombang, Sudirman Nompo, S.Sos mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Mahasiswa S2 Magister Administrasi Negara PPs UIT, untuk penaman Manghrove di daerahnya. Semoga ke depan masih ada lagi mahasiswa S2 UIT mau berkontribusi di daerahnya, dan salam serta terima kasih kepada Civitas Universitas Indonesia Timur atas kepeduliaanya, “ujar camat.

Sementara itu, Kepala Desa Lakatong, Syahrir, SE mengatakan merasa sangat bersyukur karena di Desa nya merupakan pilihan untuk di jadikan lokasi PKM bagi Dosen dan Mahasiswa Magister Ilmu Administrasi Negara Universitas Indonesia Timur, karena kegiatan ini besar manfaatnya bagi warga Desa.

Kades Lakatong, mengharapkan untuk tidak hanya penanaman, akab tetapi masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan ke depan untuk kemajuan Desa Lakatong, demi tercapainya masyarakat yang sejahtera, “kata Kades.(*)

Exit mobile version