Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Pengusaha UMKM Jadi Eksportir

MAKASSAR, NESURBAN.ID — Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir dan membuka secara resmi pelatihan pemasaran produk  pengusaha UMKM di era digital, di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (9/05/2023).

Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok kerja (Pokja) 2 TP PKK Kota Makassar.

Dalam arahannya, Indira menekankan pentingnya peningkatan kualitas serta memperluas pasar produk yang di ciptakan. Bukan hanya pada tataran lokal, namun juga pada skala internasional.

“Hasilnya sudah lumayan tapi perlu penyempurnaan lagi karena untuk menuju kota dunia harusnya kita bisa ekspor. Memang ada beberapa produk yang sudah di ekspor tapi kita mau semua berkualitas ekspor,” sebut Indira.

Baca Juga: Indira Yusuf Ismail Sabet Penghargaan dari TP PKK Provinsi Sulsel

Dia juga meminta untuk di jalinnya sinergi bersama Dinas Koperasi dan UKM dalam proses kurasi produk. Hal ini perlu untuk memastikan bahwa produk yang akan di rilis ke pasaran sudah memenuhi standar yang baik dan berkualitas.

“Mereka punya Inkubator Center, di situ bisa di kurasi. Kita belajar dengan baik untuk meningkatkan semuanya. Kita kurasi dan evaluasi supaya semua jadi eksportir, bukan importir,” ungkapnya.

Ketua Pokja 2 TP PKK Kota Makassar, dr. Udin Malik mengungkapkan bahwa pelatihan pemasaran produk di era digital cukup penting mengingat pemasaran produk saat ini tidak hanya di lakukan secara offline. Melainkan juga masif secara online.

“Ini perlu segera kita kembangkan. Sosial media terus berkembang jadi masyarakat juga perlu up to date dengan di namika sosial media yang ada. Tujuan program ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu rumah tangga terhadap ilmu pemasaran. Baik itu produk barang atau jasa di berbagai platform sosial media,” jelas dr. Udin. (*)

Exit mobile version