Dewa Agung Daeng Maraja Bacaleg Termuda PDI Perjuangan Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dari 85 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang didaftarkan di KPU Sulsel Kamis, 11 Mei 2023, pukul 11.00 Wita tadi. Nama Dewa Agung Daeng Maraja mencuat sebagai bakal calon legislatif termuda di Pileg 2024. Pria kelahiran 3 Desember 2001, berumur 21 tahun 5 bulan maju di Dapil Sulsel 8 (Soppeng – Wajo).

Dewa saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa semester akhir di fakultas hukum Universitas Hasanuddin (Unhas). Di organisasi, ia sebagai Wakil Bendahara KNPI Kota Makassar serta Wakil Ketua Pemuda Penerus Amanat Proklmasi Indonesia (PPAPRI) Kota Makassar.

Baca Juga: PDIP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres, Diumumkan Langsung Megawati

Dalam sebuah kesempatan Dewa Agung Daeng Maraja mengatakan ingin menjadi pelayan masyarakat. Prinsipnya ingin memperjuangkan aspirasi rakyat. Ia ingin bekerja dengan jujur dengan mendengarkan aspirasi masyarakat.

PDI Perjuangan mendaftarkan Bacaleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan. Di antarkan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Ridwan Wittiri (ARW). Juga di temani sejumlah pengurus. Di antaranya Rudy Piter Goni, Alimuddin, Risfayanti Muin, Samsu Niang, Andi Ansyari Mangkona, Hermina Donna. Andi Wilda Pabokori, Arismawaty, Muttiara, Rahmat Muhayang, Andi Putra Batara Lantara dan Andi Walinga.

Baca Juga: Gabung PDIP, PPP Ajak KIB Dukung Ganjar Pranowo

ARW menyatakan bahwa 85 bakal calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari PDI Perjuangan telah terdaftar dalam data Silon KPU. Dan memenuhi keterwakilan perempuan sebesar 37,6 persen atau 7,6 persen lebih banyak dari pada ketentuan minimal 30 persen. Artinya terdapat 32 perempuan dari 85 0rang dan didalamnya terdapat 33 Mileneal atau sekitar 38,8 persen.

Dewa Agung Daeng Maraja adalah putra politisi senior PDI Perjuangan Husain Djunaid. (*)

Exit mobile version