Resmi Daftar Bacaleg ke KPU, NasDem Makassar Optimis Pertahankan Posisi Ketua DPRD

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – DPD NasDem Kota Makassar secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Kamis (11/5/2023).

Rombongan DPD NasDem Kota Makassar mendatangi KPU Makassar yang berlokasi di Perumnas Antang sekitar pukul 13.55 WITA. Adapun sebelumnya mereka lebih dulu berkumpul di Kantor DPC NasDem Makassar, Jalan AP Pettarani.

Prosesi pendaftaran ini dipimpin langsung oleh Ketua NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi. Ia didampingi para elit pengurus seperti Ari Ashari Ilham, Mario David, Irwan Djafar, dan Supratman yang juga merupakan Anggota DPRD Makassar.

NasDem Makassar sendiri telah memenuhi kuota pendaftaran bacaleg sebanyak 50 orang. Begitu juga dengan keterwakilan perempuan di masing-masing daerah pemilihan.

Baca juga: Pasar Ramadan Nasdem Makassar Berdayakan Pelaku UMKM

Di KPU Makassar, rombongan disambut oleh Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi. Selanjutnya turut hadir komisioner lainnya. Seperti Gunawan Mashar, Endang Sari, dan Abdul Rahman.

Andi Rachmatika Dewi menyampaikan bahwa pihaknya sudah jauh hari melengkapi berkas pendaftaran. Termasuk pemenuhan regulasi perwakilan perempuan.

“Kalau NasDem sudah selesai dengan isu perempuan, artinya kalau 30 persen keterwakilan itu sudah lengkap,” ujar Cicu–sapaan akrabnya.

Baca juga: Anda Tertarik! NasDem Buka Kesempatan Putra-putri Kota Makassar Ingin Maju Bacaleg

Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini menegaskan NasDem Makassar bakal mempertahankan posisi Ketua DPRD Makassar. Meskipun-ditinggal dua legislator pertahananya, yakni Rudianto Lallo dan Mario David yang bakal maju sebagai Anggota DPR.

“Kalau di dapil 3 wilayahnya pak Mario, kami sudah siapkan petarung di situ. Insya Allah pertahankan kursi ketua. Kemudian di Dapil 2, malah kita optimis dapat dua kursi,” ujarnya.

“Kita sudah menang pemilu 2014, kita menang Pilkada Kota Makassar 2020. Tentu saja 2024 kita tetap menjadi pemenang, insya Allah,” tukas Cicu. (*)

Exit mobile version