Bumdes Sekabupaten Bone Dilatih, Diharap Berkontribusi Besar Terhadap Warga Desa

BONE, NEWSURBAN.ID — Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BBPPM) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bone menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Bumdes Sekabupaten Bone Senin 15/05/2023 di Aula Bunir Cafe Jalan Jendral Sudirman Watampone.

Pelatihan Bumdes tersebut dilaksanakan secara bertahap, untuk kali ini dilaksanakan mulai tanggal 15 s/d 18 Mei 2023 di ikuti 30 peserta di berbagai Desa.

Baca Juga: Palsukan Akta Cerai Untuk Nikahi Janda di Bone Oknum Polisi Polresta Palu Jadi Tersangka

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) Andi Gunadil Ukra mengucapkan terimakasih kepada BBPPM. Juga, para mentor dan panitia yang telah memberikan kesempatan bagi Kabupaten Bone.  Untuk kesekian kalinya mengadakan pelatihan pemberdayaan masyarakat terkait dengan pengembangan Sumber daya Manusia. Dan peningkatan Kapasitas bagi Pengurus Bumdes sekabupaten Bone.

“Persoalan Bumdes harus kita kerja sama dan menyusun rencana kerja serta usaha dagang. Agar dana Bumdes di nikmati oleh warga desa untuk mengembangkan usaha. Tentunya dalam hal pengembangan ekonomi kerakyatan sesuai dengan amanah UUD Desa,” ungkap Gunadil Ukra.

Baca Juga: Kendaraan ODOL Berkeliaran di Bone, Warga Protes Pihak Berwenang Bertindak Setengah Hati

Sementara itu, Kepala Sub Bagian TU dan Umum Andi Syarif Hidayatullah Aksa berharap dengan pelatihan ini Bumdes memberikan kontribusi besar. Sesuai harapan di bentuknya Bumdes yaitu peningkatan Ekonomi Desa.

“Pengurus Bumdes dituntut untuk berkreasi berinovasi. Agar pengelolaan dana Bumdes tepat sasaran. Dengan tujuan masyarakat desa pada umumnya mencapai kesejahteraan sesuai harapan pemerintah pusat kementrian desa,” kata Andi Syarif.

Baca Juga: Danny-Fahsar Kompak Lantik Pengurus Alumni Unhas Kabupaten Bone

Selain para peserta Pelatihan Bumdes yang hadir. Hadir pula Kadis PMD, Korprov TPP pendamping Desa, Para tenaga ahli pendamping desa kabupaten Bone. (fan)

Exit mobile version