Geluti Jasa Desain Interior Pengusaha Muda HIPMI Ini Ajak Pemuda Bone Mujukan Dunia Usaha

BONE, NEWSURBAN.ID — Nama Yusril Isa Karisma atau lebih dikenal dengan sapaan Conde mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tapi tidak bagi para pengusaha muda termasuk organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bone.

Di mana Conde merupakan seorang pengusaha sukses di bidang desain interior bernama Kata (kami tata) Interior sekaligus pelaku UMKM. Tak tanggung-tanggung, kliennya merupakan deretan pengusaha seperti cafe dan instansi-instansi yang ada di Bone.

Pria alumni MAN 1 tahun 2012 ini belajar otodidak desain interior.

Baca Juga: Capaian Luar Biasa, Kabupaten Bone Raih WTP 8 Kali Beruntun

“Saya memulai menggeluti bisnis ini mulai tahun 2018 dengan ikut ke para pengusaha desain interior. Lalu kemudian secara resmi mendirikan usaha sendiri pada tahun 2020,” kata Conde saat di peresmian kantor desain interior yang bernama di Perumahan Citra Bajoe blok A no. 2, Kabupaten Bone, Jum’at (19/5/2023).

Saat ini, Conde menyebut selama menjalankan usaha tersebut, dia meraup keuntungan dari usahanya ini hingga ratusan juta rupiah.

“Hitungan dari laba-ruginya, pendapatan kurang lebih Rp150 juta per bulan,” sebut pemuda asli Tanah Bone ini.

Baca Juga: Kendaraan ODOL Berkeliaran di Bone, Warga Protes Pihak Berwenang Bertindak Setengah Hati

Saat ini Conde juga sudah memiliki karyawan sebanyak 7 orang.

Terkait UMKM yang dia geluti sebelum menggeluti bisnis ini Conde mangaku masih berjalan.

“Sebelumnya saya menjual minuman pakai gerobak. Alhamdulillah masih berjalan,” kata pemilik akun Instagram @Katainteriorr

Saat ini, pria bujang ini tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Interior Sulawesi (HIP INTIS). Berminat mendesain interior rumah, cafe, instansi dan semacamnya. Cp: 081526037137. (fan)

Exit mobile version