Ketua Asprov PSSI Sulteng Hadianto Rasyid Lantik Pengurus Askab PSSI Banggai

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid Amin yang juga sebagai Ketua Asosiasi Provinsi atau Asprov PSSI Sulteng secara resmi melantik pengurus Askab PSSI Banggai periode 2023-2027.

Pelantikan pengurus Askab PSSI Kabupaten Banggai di laksanakan di Hotel Santika pada Kamis (18/5/2023) malam.

Terpilih sebagai ketua Askab PSSI Banggai yang juga Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka dan sejumlah pengurus lainnya.

Baca Juga: Wali Kota Palu Resmikan Gedung Serbaguna Kelurahan Kayumalue Ngapa

Di kesempatan tersebut, Ketua Asprov PSSI Sulteng H. Hadianto Rasyid berharap agar di kepengurusan yang baru ini bisa lebih memfokuskan pembinaan bibit-bibit sepak bola sejak dini.

Karena itu, kedepannya bisa bermunculan atlet-atlet sepak bola yang profesional. Sehingga sangatlah di perlukan pembinaan sejak dini.

Untuk memanfaatkan potensi yang besar dari sepak bola, PSSI telah merumuskan Filosofi Sepak Bola Indonesia (Filanesia).

Baca Juga:Diwakili Asisten III, Wali Kota Palu Hadiri Rapat Paripurna DPRD Palu Soal Penetapan Propemperda

Hal itu di tuangkan dalam buku Kurikulum Pembinaan Sepakbola Indonesia. “Filanesia adalah sebuah filosofi yang akan menjadi fondasi dan karakter sepak bola Indonesia. Baik untuk pembinaan usia dini sampai profesional dari segi individu maupun tim,” jelas Hadianto Rasyid.

PSSI kata dia telah menyampaikan kepada seluruh Asprov untuk membuat agenda kerja. Agar pembinaan yang di harapkan bisa tumbuh dan berkembang. Sehingga melahirkan bibit atlet sepakbola yang potensial di wilayah Banggai dan di semua kabupaten dan kota di Sulteng. (*)

Exit mobile version