Pesta Lampu dan UMKM Millenial di gelar di lapangan Hasanuddin Makassar 8 Juni – 9 Juli 2023

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Kota makassar merupakan sebuah kota yang mempunyai banyak sekali tempat wisata kuliner dan wisata pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata malam di Pantai Losari pun juga sangat menarik untuk di kunjungi para wisatawan baik luar maupun dalam negeri.

Namun demikian memasuki awal Juni mendatang, ada tempat wisata malam yang berada di jantung kota Makassar, tepatnya di Lapangan Hasanuddin jalan Jenderal Sudirman Makassar, akan hadir mewarnai Makassar dalam gelaran Makassar Light Festival dan UMKM Millenial.

Tentu saja masyarakat Makassar dan sekitarnya akan terpuaskan dengan spot-spot foto yang beraneka lampu yang unik karena gelaran yang baru pertama di Makassar yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kodam XIV Hasanuddin ke 66 tahun 2023 ini akan dilaksanakan satu bulan penuh (8 Juni – 9 Juli 2023).

Baca Juga : Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Bulukumba, Dinas Dukcapil Keliling 10 Kecamatan Rekam KTP Elektronik

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama APINDO Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin, Pemkot Makassar dan Taman Pelangi Jogja. Makassar Light Festival dan UMKM Milenial ini, bisa menjadi alternative wisata malam yang disuguhkan dengan berbagai lampu lampion dan juga hiasan lainnya yang menyala di malam hari. Warna-warni cahaya lampion yang menyala di gemerlapnya malam tentu akan menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat yang satu ini.

Dalam gelaran Makassar Light Festival ini, ada sebuah spot foto yang tentunya sangat Instagramble yaitu sebuah lorong yang di atasnya ada lampu beserta lampion yang di gantung dengan warna warni yang membuat tempat ini dijadikan spot foto yang sangat indah. Di tempat ini area rumputnya di tutupi deretan lampu-lampu yang menyala yang membuat tempat ini semakin indah dan diminati bagi siapa saja.

Selain wahana lampu juga akan dihadirkan pula wahana permainan seperti boneka rumah, bianglala dan permainan lainnya. Yang menarik, karena pengunjung tidak akan kelaparan dan kehausan usai berswa foto, karena di dalam area kurang lebih 7 ribu meter persegi tersebut, panitia telah menyiapkan 50 stand yang terdiri dari stan makanan dan minuman millennial, stand yang menjual  aksesoris serta ada pula percetakan baju dengan foto-foto pengunjung.

Baca Juga : Coto Makassar Mendunia di Panggung Lomba dan Demo Masak MNEK 2023

Kegiatan ini adalah bagian besar progran kami dari apindo dan di rangkainkan dengan ulang tahun kodam, Selaini itu umkm ini memberikan perkembangan ekonomi yang besar bagi nasional, ujar Ketua Panitia Apindo Drs. Suhardi

Harga Tiket Masuk di setiap tempat wisata pastinya ada ya dan tentunya hal itu sangat penting untuk di ketahui agar kalian lebih paham dan tidak kebingungan mengenai harga tiket masuk tersebut.

Berikut merupakan Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Makassar Light Festival dan UMKM Millenial :

Harga Tiket Hari Biasa, Tiket Masuk Rp 30.000 per orang dan untuk anak-anak usia di bawah 5 tahun free dan harga tiket Weekend Tiket Masuk Rp 35.000 per orang anak-anak usia di bawah 5 tahun free.

Di buka setiap hari senin-jumat pukul 17:00 sampai 22:00 wita untuk hari sabtu-minggu 17:00 sampai 20:00 wita

Dan untuk pengunjung yang datang 50 orang di beri diskon 20% dan 10 orang ke atas di beri diskon sebesar 10% saja. Selain itu di areah evant di sediakan free wifi.

Harga Tiket dan Jam Buka diatas sewaktu-waktu bisa berubah. Jika ada perubahan Harga Tiket maupun Jam Buka kami akan segera Update data diatas.(#)

Exit mobile version