Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, akan menjadi tuan rumah Temu Pendidik Nusantara tahun 2024 di Makassar. Kegiatan yang bertemakan “Pemimpin Pendidikan Berdaya” ini merupakan hasil kerja sama antara Yayasan Guru Belajar dan Komunitas Guru Belajar Nusantara di berbagai daerah di Indonesia.

Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, menyatakan bahwa kegiatan Temu Pendidik Nusantara sejalan dengan komitmen Athirah di usia ke 40 tahun untuk syukur nikmat level distribusi. Memfasilitasi dan membagi pengetahuan dan pengalaman segenap insan pendidikan demi kemajuan bersama.

“Saat ini kami di Athirah sedang mengembangkan education 5.0 dan untuk menyebarkan kebaikan itu maka temu pendidik nusantara adalah cara yang paling tepat, karena sejalan dengan semangat kami untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga : Legislator Ahmad Ummayer Soroti Oknum Perusak dan Curi Fasilitas Taman Kota Palu

Acara puncak Temu Pendidik Nusantara 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada bulan November di Jakarta. Namun, sebelumnya, pada bulan Juli, Athirah akan menjadi tuan rumah bagi serangkaian kegiatan yang meliputi seminar pendidikan, berbagi praktik baik guru di kelas penggerak dan kelas pendidik, dan cerdas cermat guru.

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun Sekolah Islam Athirah, Fuad, menjelaskan bahwa kegiatan perayaan hari ulang tahun Athirah nanti akan menjadi bagian integral dari Temu Pendidik Nusantara.

ZaidBuri Prahastyo bersama penggerak Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) bertemu dengan DR Syamril MPd, Direktur Sekolah Islam Athirah

“Kami melihat momen ini sebagai peluang untuk memperluas jaringan kolaborasi dengan para pendidik dari berbagai daerah di Indonesia. Seminar pendidikan dan berbagi praktik baik akan menjadi sarana untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pendidikan di tanah air,” ungkap Fuad. “Peserta perayaan ulang tahun Athirah terbuka untuk umum, dan akan kami laksanakan di bulan Mei 2024 nanti,” tambahnya.

Baca Juga : Bunda PAUD Kota Makassar Resmikan TK PAUD Baitul Qalbi Islamic School

Zaid Buri Prahastyo, salah seorang penggerak komunitas Guru Belajar Nusantara, menyatakan keyakinannya bahwa Temu Pendidik Nusantara 2024 akan memberikan dampak positif dalam perubahan pendidikan di Indonesia.

“Belajar dari sesama guru adalah salah satu kunci untuk mencapai kemerdekaan belajar. Melalui pertemuan ini, diharapkan tercipta sinergi antar pendidik yang mampu menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam dunia pendidikan,” ujar Zaid.

Dengan semangat kolaborasi dan tekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, Athirah siap menjalankan peran sebagai tuan rumah untuk mendukung suksesnya Temu Pendidik Nusantara tahun 2024 di Makassar. Hal ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam menjawab tantangan dan meraih prestasi di bidang pendidikan di Indonesia.

↑
Exit mobile version