Sekda Irmayanti Hadiri Pelantikan Anggota PPS Pilgub Sulteng dan Pilwalkot Palu 2024

PALU, NEWSURBAN.ID –  Wali Kota Palu diwakili Sekda Kota Palu Irmayanti, menghadiri acara pelantikan pengambilan sumpah/janji penandatanganan fakta integritas dan bimbingan teknis anggota panitia pemungutan suara Pemilihan Gubernur/Wakil Guberbur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) serta Wali Kota/Wakil Wakil Kota (Pilwalkot) Palu tahun 2024.

Acara pelantikan dilaksanakan di ruang pertemuan Swissbell Hotel, Minggu (26/5/2024). Hadir pula unsur Forkopimda dan stakeholder lainnya.

Di kesempatan tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Idrus melantik dan mengambil sumpah 138 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Palu untuk pelaksanaan Pilkada Serentak. Yakni, Pilgub Sulteng dan Pilwakot 2024.

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah, ke-138 PPS itu juga membacakan dan menandatangani pakta integritas.

Baca Juga: Wakili Wali Kota, Sekkot Irmayanti Hadiri Peluncuran Tahapan Pilwalkot Palu 2024

Idrus menyebut, ke-138 PPS itu mencakup 46 kelurahan di Kota Palu yang terdiri dari masing-masing tiga orang setiap kelurahan. Proporsinya meliputi 49 persen pria dan 51 persen Perempuan dan itu menjadi representasi dari pemilih di Kota Palu.

PPS itu bertugas terhitung sejak dilantik hingga 27 Januari 2025 mendatang yang didahului dengan kegiatan bimbingan teknis bermateri tugas-tugas yang harus dilaksanakan oleh PPS tersebut.

Ia meminta PPS yang baru dilantik agar segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan. Antara lain karena pertama, keterpilihan PPS banyak di tentukan oleh kelurahan. Kedua, ke depan kerja-kerja PPS akan banyak sekali bersentuhan dengan pihak kelurahan dan akan banyak mengelola dana.

Idrus berharap PPS yang baru dilantik itu dapat bekerja dengan baik sesuai dengan pedoman kerja yang telah ditetapkan. Karenanya, dia pun berkenan jika urusan kesekretariatan tidak-dilakukan kantor lurah atau kantor kecamatan sejauh itu nyaman dan menyenangkan. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Exit mobile version