Keluarga Besar PDI Perjuangan Sulsel, Kurban 139 Ekor Sapi, 40 Ekor dari ARW

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Keluarga Besar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sulawesi Selatan (Sulsel) kurban 139 ekor sapi pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Senin (17/6). Di antaranya, sebanyak 40 ekor sapi kurban tersebut dari H. Ridwan Andi Wittiri (ARW), Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel/Anggota DPR-MPR RI.

ARW mengatakan, pemotongan hewan kurban ini, sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan. Khususnya kaum dhuafa.

Ia juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, Mohon Maaf Lahir dan Batin. “Semoga kita semua mendapat berkah spiritual serta mampu memetik pelajaran sosial dari ibadah kurban yang suci dan mulia ini. Idul Adha menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucap ARW.

Baca Juga: Di PDI Perjuangan, Andi Seto Asapa Ingin Jadikan “Makassar Juara”

Sementara itu, Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulsel, H. Alimuddin, mengatakan, keluarga Besar PDI Perjuangan Sulsel, pada perayaan hari raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024, kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 139 ekor sapi. Sapi kurban itu, hasil gotong royong sesama kader PDI Perjuangan Sulsel.

Pemotongan kurban ini, untuk-dibagikan di beberapa lokasi. Selain di Kantor DPD Partai, juga di sejumlah tempat di Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ibadah kurban ini, kita lakukan setiap tahun, sesuai dengan kemampuan masing-masing. Karena, apa yang kita lakukan pada hari ini tidak lepas dari keikhlasan kami sebagai kader partai,” tutur Alimuddin.

Baca Juga: Indira Resmi Mendaftar Sebagai Cawali Makassar 2024 di PDI Perjuangan

“Dengan berkurban, kita belajar saling memahami, sikap ikhlas berkorban untuk sesama. Dan sikap tersebut merupakan landasan dari gerakan turun ke bawah, untuk selalu ikhlas membantu warga dalam segala situasi, baik dalam suka dan duka. PDI Perjuangan selalu berada di tengah tengah rakyat. Tertawa dan menangis bersama rakyat,” kata Alimuddin.

Senada, Husain Djunaid, Penanggungjawab Pemotongan Hhewan Kurban, mengatakan, saat ini PDIP melakukan pemotongan hewan secara serentak di seluruh tanah air. Khusus, khusus di Sulsel, dipusatkan di halaman Kantor Sekretariat DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng.

“Alhamdulillah pada perayaan Idul Adha 2024 ini. Kami melakukan pemotongan hewan kurban secara serentak. Totalnya 139 hewan kurban. Terdiri dari sapi lokal sebanyak 134 ekor dengan rata-rata berat timbangan 80-150 kg. Kemudian 5 ekor sapi jenis limosin dengan berat bobot sekitar 750 – 800 kg,” ungkap politisi PDI Perjuangan Sulsel itu.

Baca Juga: Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid Daftar Calon Wali Kota di PDI Perjuangan, Gaungkan Koalisi Merah Putih Untuk Makassar

Husain Djunaid menjelaskan, hewan kurban ini, adalah atas partisipasi dan gotong royong Ketua DPD PDIP Sulsel H. Ridwan Andi Wittiri, Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kader PDIP seperti Wali Kota Makassar H. Mohammad Ramdhan, Bupati Luwu Timur H. Budiman, Wakil Bupati Gowa H. Abdul Rauf Malaganni, Mantan Wakil Bupati Pinrang H. Alimin, dan pengurus DPD dan DPC serta kader PDIP Sulsel.

“Hewan kurban yang kita sembelih dalam kondisi sehat. Sehingga dagingnya nanti kita harapkan bisa memenuhi kebutuhan protein hewani, vitamin. Serta berbagai jenis mineral berkualitas tinggi yang penting bagi tubuh manusia,” tuturnya.

Hadir pata pemotongan hewan kurban di Sekretariat DPD PDI Perjuangan, Bendahara, H. Alimuddin, Pengurus DPD lainnya seperti Risfayanti Muin, Husain Djunaid, Hermina Donna, Hj. Mottiara, Dansatgas Lukman Jaya, organ sayap partai, Raisuljaiz dari Banteng Muda Indonesia, dan Slamet Riyadi dari Taruna Merah Putih. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google Berita

↑
Exit mobile version