Ketua TP-PKK Makassar Indira Dorong Pengurus PKK Kecamatan Terus Tingkatkan Kemampuan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme para pengurus dalam menjalankan program-program PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan, TP PKK Kota Makassar kembali menggelar capacity building.

Capacity building ini dilaksanakan di Auditorium TP PKK Kota Makassar selama dua hari (24-25/6/2024), dengan menyasar seluruh pengurus TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kelurahan se-Kota Makassar.

Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail yang membuka kegiatan secara resmi, menekankan pentingnya kegiatan capacity building ini sebagai sarana untuk belajar dan meningkatkan kemampuan diri.

Baca Juga: TP-PKK Makassar dan Sulsel Kolaborasi Tingkatkan Intervensi Stunting di Posyandu

“Di capacity building ini kita belajar, mendapat ilmu bagaimana kita sebagai pribadi tentu harus ada peningkatan karena kita berorganisasi tidak hanya memakai seragam,” ujar Indira.

Indira menggarisbawahi pentingnya pembiasaan yang baik dalam setiap hal yang di kerjakan para pengurus. Termasuk berbenah dan menjadi lebih profesional dalam menyusun dan menjalankan program-program.

“Kita mau lebih profesional karena program kita itu tidak asal susun. Kita turun ke masyarakat bagaimana meng-influence sehingga masyarakat kita juga semakin baik,” tegasnya.

Baca Juga: Pj Sekda Makassar Apresiasi Program Double Untung Bank Sulselbar

Oleh karena itu, Indira meminta para peserta untuk serius. Menyimak pemaparan materi dari narasumber yang berkompeten, yakni Prof. Akbar, Dr. Sakka Pati, dan Harun Ar-Rasyid.

Dia mengharapkan, setelah mengikuti kegiatan capacity building ini, para pengurus PKK di kecamatan dan kelurahan mendapatkan bekal yang cukup. Dalam mengimplementasikan program-program PKK yang lebih efektif dan berdampak positif bagi masyarakat Kota Makassar.

“Saya berharap setelah mengikuti capacity building ini, banyak yang berubah. Banyak ilmu yang kita dapat, ada inovasi yang bisa kita kerjakan. Semuanya semangat, insya Allah ilmu yang kita dapatkan akan mengubah kita menjadi lebih baik lagi,” pungkas Indira. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google Berita

Exit mobile version