Hadianto Rasyid Terima Kunjungan Pengurus IMI Sulteng

Bahas Pengadaan Sirkuit Balap Motor Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid terima kunjungan Pengurus Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Kamis, 04 Juli 2024 di ruang pertemuan kantor Wali Kota Palu.

Ketua IMI Sulteng, Helmi menyatakan, pertemuannya kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, terkait dengan rencana pengadaan sirkuit balap motor di Kota Palu.

“Pertemuan hari ini dengan wali kota untuk mempertegas lagi pengadaan sirkuit itu dengan kami memperlihatkan surat dan gambarnya kepada beliau,” ujarnya.

Dokumen yang dia berikan kepada wali kota tersebut nantinya, akan menjadi acuan dari tim teknis wali kota. Sehingga perencanaannya betul-betul sesuai dengan aturan yang ada di IMI.

Menurut Helmi, pengadaan sirkuit tersebut akan memberikan dampak baik bagi Kota Palu, salah satunya meminimalisir balapan-balapan liar di jalan raya. Sehingga bakat anak-anak muda di Kota Palu akan mudah tersalurkan.

Selain itu, apabila ada Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan di sirkuit ini, tentunya akan berdampak bagi perekonomian masyarakat, salah satunya di sektor penginapan.

“Yang jelas efeknya akan besar terhadap Kota Palu. Inilah yang kami coba perjuangkan dengan wali kota. Sehingga nanti kedepan, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat kami jalankan di Kota Palu,” katanya.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Pacu Tim Retribusi dan Pajak Daerah Palu Capai Target Penerimaan

Helmi mengungkapkan, wali kota berencana akan membangun sirkuit tersebut di daerah Kelurahan Tondo atau Mamboro. Mengingat di kedua daerah itulah Pemerintah Kota Palu memiliki banyak tanah kosong.

Diperkirakan panjang sirkuit yang akan dibangun ini, lanjut Helmi sekitar 500 meter dan itu sudah sangat cukup dan sangat layak.

“Alhamdulillah pak wali sangat merespon baik. Olehnya beliau langsung yang akan menyiapkan lokasinya. Kalau bukan di daerah Tondo, ya Mamboro. Di situ tadi lokasinya,” paparnya.

“Rencananya akhir tahun ini masuk dalam perencanaan. Sehingga tahun depan sudah bisa dibangun,” lanjut Helmi.

Helmi menambahkan, selain sirkuit balapan motor, pihaknya bersama Pemerintah Kota Palu juga berencana akan membangun sirkuit motor cross di daerah Kelurahan Tondo. (ysw/*)

Exit mobile version