Tinjau Pemukiman Warga Palu Tergenang Air Akibat Lebat, Hadianto Rasyid Minta Jajarannya Gerak Cepat

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, S.E kembali turun ke sejumlah lokasi pemukiman warga di Kota Palu yang tergenang air akibat hujan lebat.

Hadianto Rasyid menyusuri lorong Swadaya dan lorong Jalan Darussalam di Kelurahan Tatura Utara pada Rabu, 10 Juli 2024.

Hadir mendampingi Kalak BPBD Presley Tampubolon, S.E dan sejumlah OPD lainnya.

Baca Juga: Temui Wali Kota Palu, Bank Bukopin Tawarkan Inovasi Terbaru Fuel Card 5.0

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu, menyampaikan beberapa hal terkait kondisi yang terjadi. Ia minta agar sesegera mungkin di tangani. Apalagi pada pemukiman warga yang kena dampak.

“Seluruh OPD terkait agar bisa gerak cepat. Perlu di pahami bahwa hujan dengan intensitas tinggi terjadi beberapa pekan terakhir. Ini perlu menjadi perhatian yang lebih baik dari Pemerintah Kota Palu,” kata Hadianto Rasyid.

Ia mengatakan, bila tidak di antisipasi, dampak banjir akan menerjang sejumlah titik. Juga, merusak beberapa infrastruktur di Kota Palu.

“Di samping itu, sedimentasi juga sudah semakin tinggi akibat banjir beberapa hari terakhir ini,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Pacu Tim Retribusi dan Pajak Daerah Palu Capai Target Penerimaan

Karena itu, dia menginstruksikan, agar dinas terkait melakukan Langkah cepat. Juga melakukan identifikasi cepat terkait kewenangan-kewenangan yang bisa di lakukan oleh Pemerintah Kota Palu.

“Kemudian melakukan intervensi-intervensi yang bisa di ambil. Sehingga secepatnya melakukan penanganan sekaligus pencegahan,” jelas Hadianto Rasyid.

Dia juga meminta agar jajarannya segera merespons kebutuhan warga yang terdampak banjir. “Segera respons kebutuhan warga terutama yang tinggal di Pemukiman (dalam Kota Palu) yang tergenang air akibat hujan lebat. Kita harus gerak dan respons cepat,” harap Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google Berita

Exit mobile version