Aroma Politik Pilgub Sulsel di Dualisme Kepemimpinan Apdesi Bone Jadi Perbincangan Hangat

BONE, NEWSURBAN.ID – Getaran aroma politik menjelang pilkada terutama Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah terasa. Bukan hanya dikalangan masyarakat namun juga sudah terasa di Organisasi salah satunya Gerbong APDESI.

Hal ini yang dikatakan salah satu Pemuda pengamat politik Ajis Alkatiri. Menurutnya politik itu tergantung kepentingan partai dan kepentingan para calonnya.

“Ketika kepentingan mereka tidak sejalan dengan kepentingan kelompoknya maka mereka akan melakukan segala cara dan upaya untuk dapat mengakomodasi kepentingan politiknya,” ungkapnya saat ditemui Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga: Tak Lama Lagi Pilkada Akan Digelar KPU Bone Sosialisasi PKPU Nomor 8 Tahun 2024

Lebih jauh Ajis mengatakan bahwa hal diatas dapat kita saksikan di kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang, aroma kepentingan sejumlah partai politik dan para calonnya berimplikasi kepada banyak hal, salah satunya adalah lahirnya dualisme kepemimpinan di tubuh Apdesi Bone.

“Yah afiliasi para kepala desa di Bone terpecah, baru-baru ini salah satu kelompok mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) dan kemudian menetapkan H. Rusli Kepala Desa Bulu Tanah Kecamatan Kajuara sebagai ketuanya,” kata Ajis.

Diketahui Muscab yang dilaksanakan oleh kelompok H. Rusli ini dihadiri sejumlah kepala desa di Bone dan beberapa politisi yakni H. Saifullah Latief, Andi Muh. Salam, dan Sri Rahayu Usmi serta H. Muhammad yang merupakan kader aktif Partai Nasdem.

“Entah kebetulan atau tidak saudara kandung H. Rusli Ketua terpilih APDESI Bone yakni H. Muslimin adalah Caleg terpilih DPRD Bone dari partai Nasdem,” paparnya.

Baca Juga: Operasi Patuh Lalu Lintas 2024, Satlantas Polres Bone Harap Pengendara Patuhi Peraturan

Ajis menambahkan di suatu sisi Andi Mappakaya Amir melalui DPD APDESI Sulsel akan segera melakukan pembentukan kepengurusan baru DPC APDESI di Kabupaten Bone.

“Hal ini juga tak bisa dipungkiri seorang Andi Mappakaya Amir juga memiliki kedekatan khusus pada salah satu partai politik besar di Sulsel yakni partai Gerindra dimana kakak kandungnya yakni Andi Purnamasari Amir adalah Bendahara Umum Partai Gerindra Kabupaten Bone sekaligus Anggota DPRD Bone dari Partai Gerindra,” tambahnya.

Untuk diketahui bahwa Partai Nasdem dan Gerindra masing-masing memiliki jagoan yang akan dimenangkan di Pilgub Sulsel 2024 November mendatang, apakah dualisme kepemimpinan di tubuh Apdesi Bone adalah implikasi dari konflik kepentingan partai politik. (fan/*)

Exit mobile version