Indira Yusuf Ismail Buka Festival Kelong Anak Lorong Makassar 2024

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, secara resmi membuka Festival Kelong Anak Lorong (Kenalan Lorong) di Kelurahan Minasa Upa, Sabtu (27/07/2024).

Acara tahunan ini merupakan bagian dari program Dinas Kebudayaan Kota Makassar dan diikuti oleh masyarakat dari seluruh Kecamatan di Makassar.

Festival Kelong ini menampilkan berbagai perlombaan tarik suara yang bertujuan untuk menyeleksi peserta terbaik dari 15 kecamatan di lima lokasi berbeda. Masing-masing menyeleksi peserta dari tiga kelurahan.

Baca Juga: Ketua TP PKK Makassar:  Tugas Kader PKK Pokja IV Sukseskan Program Sosial

Di mulai hari ini di Lokasi pertama yang menyelekasi 24 peserta dari tiga Kecamatan pertama, itu Ujung Pandang, Rappocini, dan Makassar. Seluruh peserta yang berpartisipasi hari ini, hanya yang terbaik yang akan melaju ke babak berikutnya.

Para peserta yang lolos seleksi di lima lokasi tersebut akan berkompetisi digrand final pada 20 Agustus mendatang di Benteng Fort Rotterdam.

Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mendukung event kebudayaan ini.

“Terima kasih kepada dewan juri. Semoga penjaringan bakat ini bisa menghasilkan penyanyi-penyanyi lokal berbakat. Seperti Ridwan Sau,” harap Indira saat buka Festival Kelong Anak Lorong 2024.

Baca Juga: Damkarmat Makassar Edukasi Pengunjung F8 Tangani Tabung Gas Bocor

Indira juga mengungkapkan kebanggaannya bahwa saat ini anak-anak Makassar mulai menggemari. Dan lebih menyukai musik bugis karya penyanyi lokal.

“Di beberapa tempat perkumpulan saya sering dengar yang di putar bukan Taylor Swift. Tetapi Ridwan Sau, penyanyi lokal kita,” tambahnya.

Ia berharap Festival Kelong ini dapat terus mengangkat budaya lokal. Dan menghasilkan penyanyi-penyanyi yang mampu berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Indira di dampingi oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan, Tripima Kecamatan Rappocini, Camat Makassar. Dan Camat Ujung Pandang dalam membuka Festival Kelong secara resmi. (*)

Exit mobile version