Ketua TP PKK Makassar Serukan Kesepahaman dalam Penanganan Masalah Sosial di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, serukan pentingnya kebersamaan dan koordinasi dalam penanganan masalah sosial di Kota Makassar.

Hal itu dia sampaikan saat hadir dalam kegiatan Praktik Pekerjaan Sosial Dalam Komunitas Bagi TKSK dengan sub kegiatan peningkatan kemampuan potensi tenaga kesejahteraan sosial kecamatan kewenangan kab/kota tahun 2024 di Hotel Continent, Selasa (30/7/2024).

Acara yang bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kemampuan tenaga kesejahteraan sosial ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dan pejabat Dinas Sosial Makassar.

“Kita bersyukur bisa sama-sama di sini menghadiri acara ini. Silaturahmi kembali, merangkul kembali kita semua walaupun TKSK ini perekrutannya melalui kementerian, tapi kita punya persamaan bahwa kita sama-sama warga Makassar,” ujar Indira, Selasa (30/7/2024).

Indira menekankan bahwa peran TKSK sangat krusial dalam penyaluran bantuan sosial. Untuk itu di perlukan kesepahaman untuk membantu masyarakat Kota Makassar dalam memperoleh hak-haknya.

Baca Juga: Indira Tekankan Partisipasi Perempuan di Pilkada Sangat Penting

“TKSK sangat berperan dalam urusan bantuan sosial. Jangan merasa terkotak-kotak, kebersamaan kita sangat di perlukan untuk membantu masyarakat Makassar,” ungkapnya.

Selain itu, Indira juga meminta optimalisasi penyaluran bantuan sosial agar dapat merata dan menyeluruh. Dia berharap semua pihak dapat menjalankan amanah yang di berikan dengan baik. Sehingga tidak ada lagi masalah dalam penanganan kemiskinan ekstrem di Makassar.

“Banyak bansos tapi kenapa tidak sampai, tidak sesuai, jadi saya kira perlu kesepahaman. Tugas TKSK ini tentu tugas mulia. Ini jadi amal jariyah,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Andi Pangerang Nur Akbar turut hadir dalam acara tersebut. Ia menyampaikan pentingnya koordinasi dan rekonsiliasi antara TKSK dan pemerintah kota.

Baca Juga: Wujudkan Makassar Low Carbon City, Pj Sekda Makassar Resmi Launching Gammaranami

“TKSK ini baru lagi kami silaturahmi seperti ini setelah sekian lama. Sehingga saya merasa penting koordinasi. Dan rekonsiliasi seperti ini agar teman-teman TKSK punya tugas dan fungsi yang jelas. Sesuai dalam permensos. Ada juga masukan-masukan dari TKSK yang ternyata juga ingin banyak di libatkan dalam program pemerintah kota,” katanya.

Melalui kegiatan ini, dia berharap dapat meningkatkan sinergi antara pemerintah kota dan TKSK. Dalam penanganan berbagai masalah sosial. Termasuk stunting, perlindungan anak, dan bantuan sosial lainnya.

“Dengan kolaborasi yang baik, di harapkan taraf hidup masyarakat Makassar dapat terus meningkat. Dan tercipta kehidupan yang lebih sejahtera. Dinas Sosial insyallah akan terus memaksimalkan bagaimana pelayanan itu akan mudah-dijangkau seluruh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version