Kapolrestabes Makassar Resmikan Sekretariat FKPM Sektor Manggala

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dr Mokhmad Ngajib, SIK, MH resmikan Sekertariat Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala Kota Makassar, Jumat (02/08/2024) Sore.

Rangkaian acara peresmian diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Pada kesempatan tersebut Kapolrestabes Makassar didampingi Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kasi Propam Polrestabes Makassar. Dan, Kapolsek Manggala dan Kasi Humas Polrestabes Makassar.

Baca Juga: Raih Dua Kemenangan, Media FC Lolos ke Semi Final Turnamen Mini Soccer Kapolrestabes Cup 2024

Turut hadir pula Bapak Walikota Makassar, Danny Pomanto-diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kota Makassar, Ibrahim Haedar. Andi Eldi Indra Malka, (Camat Manggala), Kepala (BPM) Kota Makassar Andi Anshar, S.STP., M.Si.

Penasehat FKPM Kecamatan Manggala Andi, Pasamangi Wawo. Anggota DPRD Provinsi Sulsel Hj. Haslinda Wahab, Mayor Inf. Muh. Yamin (Danramil Kec. Panakkukang/Kec. Manggala), serta Ketua FKPM Se kota Makassar, para Ketua FKPM Se Kecamatan Manggala, Lurah Se Kecamatan Manggala dan LPM Se Kecamatan Manggala.

Dalam sambutanya Kombes Pol Mokhamad Ngajib menuturkan bahwa FKPM membutuhkan suatu tempat untuk berkumpul yang mana FKPM adalah suatu wadah untuk memberikan mediasi terhadap warga, guna untuk menjaga harkamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Baca Juga: Berlangsung Meriah, Danny Pomanto Buka Turnamen Mini Soccer Kapolrestabes Makassar Cup 2024

“Dengan ini saya sangat berbahagia karena FKPM sudah memiliki sekertariat, semoga kehadiran sekret ini membawa banyak manfaat kepada masyarakat,” ucap Kapolrestabes.

Permasalahan yang terjadi di Kota Makassar awalnya merupakan permasalahan sepele namun tidak terselesaikan dengan baik sehingga berkembang menjadi tindak kriminal.

“Turunnya angka kriminal di kota Makassar tidak lepas dari peran rekan-rekan FKPM,” ujar Kombes Pol Ngajib.

Baca Juga: Deklarasi Makassar Bisa Tonji Tanpa Knalpot Brong, Danny-Kapolrestabes Makassar Persiapkan Perwali

Peresmian Sekretariat FKPM Manggala-ditandai dengan pengguntingan pita dan Penandatanganan Prasasti oleh Kapolrestabes Makassar-didampingi Kompol H. Syamsuardi, S.Sos, MH. Kapolsek Manggala Camat Manggala Ketua FKPM Manggala.

Ketua FKPM Sektor Manggala Syarifuddin, Nasution mengatakan sejumlah kegiatan seperti menyelesaikan Problem solving pertikaian anggota Masyarakat sebelum melapor ke Polisi dan ikut membantu operasi rutin penyakit masyarakat-dipimpin Kapolsek dan jajarannya yang juga melibatkan Satpol PP. Bahkan katanya FKPM menggagas C’ar Free day kawasan Balang, Tonjong.

menyampaikan rasa terimakasih nya atas segala support yang-diberikan pihak kepolisian dan pemerintah kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Kapolsek dan Camat Manggala. (*)

Exit mobile version