RML Soroti Biaya Pendidikan Mahal dan Pelayanan Kesehatan Minim di Kota Makassar

#Disampaikan Saat Ngobrol Bareng Warga Biringkanaya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kandidat calon Wakil Wali Kota Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi (RML) menyampaikan keprihatinannya terkait keluhan orang tua terkait biaya pendidikan yang mahal dan pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Makassar yang masih minim.

Hal itu dia sampaikan saat menyasar tiga Kelurahan sekaligus yang ada di Kecamatan Biringkanaya dalam agenda silaturahmi dan ngobrol bareng warga, Kamis (15/8/2024).

Tiga Kelurahan yang dia kunjungi yakni, Sudiang Raya, Kelurahan Daya dan Kelurahan Berua Biringkanaya.

Baca Juga: Paguyuban Jawa Tengah Domisili Makassar Kompak Dukung Seto-Rezki di Pilwalkot Makassar

Pasangan Andi Seto Asapa itu, mengaku banyak mendengar keluhan di masyarakat. Khususnya emak-emak terkait biaya pendidikan dan sulitnya pelayanan kesehatan di Kota Makassar saat ini.

Ia pun berharap program andalan “Sehati” akronim pasangan Seto-Rezki mampu menjawab setiap permasalahan masyarakat jika terpilih pada Pilwali Makassar 2024.

Terutama, kata Rezki, persoalan pendidikan yang tiap tahun ajaran baru menjadi keluhan bagi orang tua. Apalagi kaum emak-emak. Meskipun, biaya pendidikan sudah gratis tetapi masih saja terkendala dalam di biaya lain.

Baca Juga: Muda dan Energik, Warga Minasaupa Anggap Seto-Rezki Paling Pas Memimpin Makassar

“Permasalahan utama di bidang pendidikan ini memang tidak pernah habisnya. Karena itu, Insya Allah jika Seto-Rezki terpilih nanti, maka biaya pendidikan, seragam dan perlengkapan sekolah akan kami gratiskan,” cetus anggota DPRD Sulsel ini.

Program tersebut, menurut Rezki, bukan untuk coba-coba atau hal yang baru dalam dunia pendidikan. Khususnya di tingkat SD maupun SMP.

Andi Seto Asapa yang merupakan mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 sudah melakukan program pendidikan paripurna itu selama menjabat kepala daerah, dan terbukti berhasil.

“Makanya kita bikin program bukan coba-coba, Pak Andi Seto kemarin sudah praktekkan nyaman pendidikan ini di Sinjai. Dan Insya Allah jika kami terpilih nanti hari itu juga kami langsung eksekusi,” lugasnya.

Baca Juga: Temui Masyarakat Rappocini, RML Terima Aspirasi Terkait Kebutuhan Yang Belum Terakomodasi Pemerintah

Begitu juga terkait persoalan pelayanan kesehatan. Rezki menuturkan, dia bersama Andi Seto sudah menyiapkan program nyaman dalam pelayanan kesehatan. Baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

Ia pun menekankan bahwa pihaknya berkomitmen tidak hanya membangun penopang manusia. Tetapi juga manusia di dalamnya dengan memberikan keringanan paling maksimal terhadap masyarakat.

“Kita tidak mau melihat ada lagi warga yang mau berobat dipersulit. Insya Allah kedepan kita akan prioritaskan program kesehatan ini cukup dengan membawa KTP Makassar. Maka langsung di layani tanpa harus mengurus administrasi terlebih dahulu,” pungkas Rezki. (*)

Exit mobile version